Warga RT.11 RW.XI Kraton Harmoni Bendungan Kraton kabupaten Pasuruan adakan Kerja Bakti

Pasuruan (menara_madina.com) 12/9-Untuk menjaga lingkungan bersih, indah dan nyaman perlu kesadaran bersama . Hal ini dilakukan oleh warga RT.O11 RW.XI Lingkungan Perumahan Kraton Harmoni desa Bendungan kecamatan kraton kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Warga RT.11 yang terletak di daerah paling ujung selatan lingkungan perumahan Kraton Harmoni itu .ketika yang bapak-bapalk kerja bakti membersihkan sampah dan Rumput di awali dari halaman rumah kemudian kumpul disekitarnya taman dan mushola.

Saat ditemui kang Sobari dari pegiat lingkungan hidup Yang tergabung di Yayasan Peduli Lingkungan Pasuruan Indonesia (YPLPI) .mereka antusias untuk kerjabakti gotong royong. Salah satunya menyiangi rumput. Dan merawat tanaman serta menanam pohon mangga dan pohon nangka cempedak.

Ketua RT.011 Purnomo ketika di temui mengatakan ya ini warga ajak kerjabakti ya saya ikuti. Saat ini kami sedang membangun Mushola sementara istirahat dananya menipis. Semoga ada donatur yang ingin sodakoh jariyah Monggo ini Tinggal atapnya genteng sekitar butuh 3000 biji dan plester tembok dan tegel serta paving.

Setelan kerja bakti para bapak bapak diajak sarapan makan pagi yang dimasak oleh ibu ibu PKK RT.11.

Su’ud sesepuh RT.11 menambahka kami ingin kampung kami bersih indah dan nyaman. Jika kampung bersih indah dan nyaman akan membuat kita Krasan dan betah di rumah. Jika kampung nya kotor ya akan menimbulkan penyakit dan tidak Krasan di rumah.

Sementara kang kang Sobari dari Yayasan PEDULI lingkungan Pasuruan Indonesia (YPLPI) mengajak warga untuk peduli terhadap lingkungan nya. Jika anda peduli terhadap lingkungan nya maka anda juga akan di pedulikan oleh warga di lingkungan anda sendiri. (Sob/pas)