Diplomasi Nasi Bukhori Dalam Rakor Konfercab NU Sidoarjo dan HSN 2021

 

Sidoarjo-menaramadinah.com-Hajat 5 tahunan akan digelar 28 Nopember 2021. Berpusat di Masjid KH. Hasyim Asy’ari kampus Unusida Lingkar Timur, menjadi momen penting dalam mempublikasikan Pusat Gerakan (Harakah) NU Sidoarjo. Seiring dengan event itu akan digelar Hari Santri Nasional 2021.

Untuk menyuskses dua hajat besar itu, kemarin 10/9) elemen lembaga banom menghadiri rapat koordinasi di meeting room PCNU Sidoarjo.

Rapat yang dipimpin sekretaris PCNU H. Suwarno, dibuka Katib Syuriah Dr. KH. M. Sholeh Qosim. “Konfercab Milik Bersama”, tag line itu dilontarkan Ketua Pelaksana H. Arli Fauzi.

Tagline itu meski bukan resmi event, tapi dijadikan semangat membangun kebersamaan antar lembaga banom. Bahkan semua lini kepanitiaan diisi oleh banom lembaga, termasuk saya (ISNU) dipercaya sebagai sekretaris Seteering Comitee (SC).

Demikian pula Hari Santri 2021. Tidak lagi monopoli banom atau lembaga tertentu. Semua bisa terlibat untuk menyemarakkan. ISNU akan gelar lomba video pendek “Santri Berdaya, Bertumbuh, Berkarya”. Ada juga Santri Digtal Enterpreneurship.

Untuk membangun komunikasi agar lebih gayeng, disiapkan nasi bukhori. Makanan khas Arab itu menambah keakraban. Inilah diplomasi ala PCNU Sidoarjo. Selamat menyongsong Konfercab dan HSN 2021. SHD