Prospek Kerjasama Bisnis Tambak Udang.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Ketika menerima tamu, relasi bisnis baru dari luar kota dengan menawarkan tentang usaha budi daya tambak udang dengan lokasi di Madura,penulis langsung merespon positif tentang tawaran yang menggiurkan dan menjanjikan keuntungan yang lumayan menarik tersebut.Dalam kesempatan diskusi di siang hari ini,terlontar pendapatnya dan catatan penting tentang tawaran kerja sama tersebut.

Relasi dan mitra kerjanya yang rata rata terhimpun dalam asosiasi pengusaha Indonesia/ APINDO,yang rata rata berdomisili di Blitar,alangkah baiknya tawaran usaha tambak udang tersebut di tempatkan di Blitar selatan yang sudah teruji dan terbukti bisa di terapkan.Kerja sama dengan melibatkan banyak orang adalah sesuatu alternatif yang bagus bagi para usahawan yang ingin mencoba atau bagi pemodal terbatas.

Dengan keterlibatan banyak orang,kebutuhan permodalan yang besar sekalipun,akan bisa teratasi dengan model modal penyertaan.

Hal ini bisa juga sebagai alternatif bagi yang keterbatasan modal bisa tercapai maksud untuk bisa memiliki usaha,yang notabene biasanya hanya bisa di kerjakan dan di budidayakan hanya oleh segelintir orang yang sudah bermodal besar.Bagaimana tanggapan anda.?