“SMAN JENGGAWAH TERUS CETAK OUTPUT YANG BERPRESTASI”

Jember-Sekolah Menengah Atas Negeri Jenggawah Kab. Jember tidak kehabisan cara untuk berprestasi meski pandemi. Banyak penghargaan yang diperoleh oleh siswa bahkan tenaga pendidik di sekolah ini. Baru-baru ini tenaga pendidik di SMAN Jenggawah berhasil juara 2 tenis lapangan guru se-Jawa Timur yang diadakan oleh dinas pendidikan Provinsi Jatim.

Dari siswa-siswi SMAN Jenggawah juga banyak menjuarai lomba/olimpiade baik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional. Salah satu prestasinya yaitu juara 2 lomba olimpiade matematika smart and fast 9 se-Jawa yang di adakan oleh universitas Muhammadiyah Jember, juara 1 tingkat provinsi dan mewakili provinsi ke tingkat nasional lomba “wajah bahasa sekolah” yang di adakan oleh badan pengembangan dan pembinaan bahasa (Kemendikbud) dan lolos seleksi mewakili kabupaten jember dalam kompetensi sains nasional ke tingkat provinsi Jawa Timur dalam bidang kimia.

“Kami akan terus mencetak anak didik yang berkualitas dan memiliki segudang prestasi sehingga anak didik kami bisa melanjutkan ke pendidikan tinggi seperti salah satu tujuan Sekolah Menengah Atas dan dapat bersaingan dengan sekolah lainnya” Ungkap Kepala Sekolah SMAN Jenggawah Suryadi S. Pd M. Pd kepada wartawan menaramadinah.com di ruang kerjanya. (09/08/2021)
“Selain itu, kami juga mempunyai target di tahun ini 40% lulusan SMAN Jenggawah dapat diterima di pendidikan tinggi lanjutan. Pada saat ini pun melalui jalur SBMPTN sudah terdapat 37% lulusan SMAN Jenggawah yang melanjutkan ke pendidikan tinggi. Saya yakin target 40% tersebut akan tercapai melalui jalur mandiri” Jelas Kepala Sekolah SMAN Jenggawah Suryadi S. Pd M. Pd
“Di tahun ini saya akan bekerja sama dengan universitas tinggi UM, UNISA, ITS dan universitas tinggi lainnya supaya SMAN Jenggawah di berikan kuota melalui jalur SNMPTN diterima di Universitas tersebut. Selain itu di masa kepemimpinan saya juga akan bekerja sama dengan pihak BLK agar dapat memberikan pembinaan serta ilmu kepada lulusan SMAN Jenggawah di sekolah kami selama 1 tahun, sehingga setelah lulus anak didik kami mempunyai sertifikat tambahan tapi yang lebih penting mempunyai ilmu dan keterampilan tambahan sehingga dapat membuka peluang usaha dan mengurangi penggangguran” imbuh Suryadi selalu kepala sekolah SMAN Jenggawah Kabupaten Jember.(Slamet)