Prosesi Pembukaan Pemotongan Hewan Qurban Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari Gg Lebar Wonocolo Surabaya

Surabaya-menaramadinah.com-Pengurus Ta’mir  Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari menggelar acara resepsi pembukaan pemotongan hewan qurban pada Selasa  20 Juli 2021 Pukul: 08.30 WIB.

Acara pembukaan  penyembelihan hewan kurban dibuka dengan menyuarakan takbir dan membaca bismillah dipandu oleh Drs. Husnu Mufid, M.PdI.

Sambutan pertama dari Drs. Mustakim selaku ketua panitia hewan qurban. Beliau menyampaikan bahwa,  para jamaah yang berqurban di kloter pertama. Seperti Bapak Mustakim untuk Abah H. Hasbullah Sholeh, Mas Fauzan untuk Ibu Nursiyah binti Soleman, Mas Ahmad Muri untuk Ibu Munipah binti Darlim, Mas Mahsun untuk ibu Aspinah, Abah H. Ismanto, Mas Alex untuk Ibu Arie Yuliati.

0

Sedangkan untuk kloter dua yaitu H. Masduki untuk ayah H. Hasyim, Mas M. Amri Yazdy, Mas Husnu Mufid untuk Ibu Siti Zahro, Mas Anung Pambudi untuk A. Rehan Sahil, Mas Dwi Hendrato,  Bu Farida untuk Akhmad Kalka Athallah dan Bu Khoiriyah.

Sedangkan kurban kambing yaitu, Bapak Slamet Budi Pratya,  Bapak Sholeh, Mas Rochmaf Hidayat Novianto, Hanif Khairil Umam, Arif Mualim Hisyam, Abah Sumali, Dina Agustin Saraswati.

Sambutan yang kedua oleh Ustad Abah H. Mustofa Huda, SH, MH ketua Ta’mir Mushollah Al Ikhlas menceritakan tentang pelaksanaan haji saat ini diikuti 60 ribu jamaah haji. Juga menceritakan tentang Nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan Siti Hajar.

Kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Ustad Masduki. Berlanjut kepada penyerahan secara simbolik dari para jamaah yang berqurban. Untuk kloter pertama sapi qurban diterina Bapak Mustaqim selaku ketua panitia.

Sedangkan kloter kedua sapi qurban diterima oleh Abah Mustofa  Huda. Sedangkan qurban kambing diterima Ustad Masduki.

Acara pun berakhir dan dilanjutkan pukul 10.00 wib untuk penyembelehan hewan qurban.

Husnu Mufid