WABUP SAPAAN GUS FIRJAUN PIMPIN LANGSUNG PEMOTONGAN HEWAN QURBAN

 

TALANGSARI,Jember MenaraMadinah.com Usai melakukan salat Idul Adha bersama keluarga dan santri di lingkungan Pondok Pesantren As Shiddiqi Putra Talangsari, Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman atau akrab dipanggil Gus Firjaun memimpin langsung pemotongan hewan kurban, ucapx ke pada wartawan MenaraMadunah.comSelasa (20/7) di halaman pesantren tersebut.

Dengan kesederhanaan wakil bupati, mengenakan kaus lengan panjang warna hitam, tidak lupa memakai masker dan berpeci putih, sebelum acara tersebut dilangsungkan, Wabup Firjaun terlihat mengasah pisau sendiri. Ketika Jawa Pos Radar Jember bertandang ke pondok pesantren itu, puluhan santri telah mempersiapkan peralatan kurban seperti pisau, tampar, keranjang dan terpal.

Memberikan pengajaran yg positif terhadap para santri sengaja ikut memotong hewan kurban, sekaligus untuk mengajarkan kepada santri bagaimana cara memotong hewan kurban sesuai tuntunan Islam. Kelak ketika mereka usai menamatkan pendidikan di pesantren, santri ketika kembali daerah asal bisa memimpin acara seperti ini,‚ÄĚtutur wakil bupati Gus Firjaun.

Setiap tahun keluarga pesantren Talangsari.
Pemotongan hewan kurban dilakukan setiap tahun di pondok pesantren itu, bahkan sebelum Gus Firjaun menjabat sebagai Wakil Bupati Jember. Pada momen Idul Adha kali ini, terdapat dua ekor kambing dan dua ekor sapi yang disembelih. Satu dari hewan kurban tersebut merupakan bantuan dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Pewarta (Trisno70)*