APBD Jember Dalam 1 Minggu ini Dapat Dicairkan.

Jember menaramadinah.com Bupati-Wakil Bupati Jember mengejar ketertinggalan yang ada di Jember dengan memaksimalkan berbagai potensi yang ada, baik SDA maupun SDM serta berbagai kearifan lokal lainnnya, swmua dipacu bagi mendukung agenda besar tersebut. 12/6/2021

Keberadaan berbagai perguruan tinggi Negeri maupun Swasta di Kabupaten Jember tidak bisa dipandang sebelah mata, nama Universitas Negeri Jember, Universitas Muhammadiyah Jember dan sederet lagi perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Jember mampu mendukung program kerja Bupati-Wakil Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman.

Jember dengan berbagai potensi wisatanya dan potensi alamnya menjadi modal untuk menuju Jember bangkit, belum lagi bicara soal produk 4C-nya, tentu akan menjadi modal besar bagi menyongsong kebangkitan Jember.

Bupati Hendy bukan hanya punya rencana kerja yang besar untuk membangun Jember tapi pahan apa yang harus dilakukan, masuk dalam birokrasi Jember dengan kalimat saktinya wes wayahe benahi Jember dan pola kerja Sinergi, Kolaborasi, Akselerasi dalam waktu singkat APBD Jember bisa diselesaikan.

“Hanya dalam 1 Minggu APBD Jember tahun 2021 bisa diselesaikan, hal ini bisa tercapai karna adanya konunikasi yang baik antara Eksekutif dan Legistatif,” ujar Bupati di beberapa kesempatan.

Begitu banyaknya program kerja Bupati-Wakil Bupati Jember tidak mungkin bisa maksimal tampa keterlibatan semua pihak yang punya kepedulian kepada Jember.

” Ini bukan Bupati yang memanggil, tapi Jember yang memanggil kita bersama untuk bergandeng bahu membangun Jember”. Semangat inilah yang mendorong banyak pihak meniyisihkan waktunya untuk Jember.

Kiranya kurang pas ketika peran Media masa dalam pembangunan Jember tidak disentuh oleh Bupati, di hadapan Sekda-Kab Jember Ir. Mirfano para jajaran OPD dan seluruh tim ahli, Bupati Hendy tegas menyatakan bahwa peran media masa bakal dimaksimal bagi mendukung pembangunan di Jember, bahkan Bupati bakal menempatkan para jurnalist di setiap OPD .

Terkait dengan penempatan para jurnalist di setiap OPD, secara singkat Bupati Hendy menyampaikan, OPD-OPD ini harus memberitakan informasi, karna pertanggungjawaban OPD ini kepada rakyat, kalau kami tinggal tunggu aja laporannya tapi seluruh masyarakat Jember harus tahu apa yang dilakukan OPD-OPD setiap hari.

“Kami mintak bantuan kepada rakan-rakan Jurnalist, mari informasikan sama-sama bagaimana pertanian kita, peternakan kita, kesehatan kita pendidikan kita bagaimana, setiap hari harus ada berita, jangan di pendopo aja cari berita yang lain,” ungkap Bupati. (Sta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *