Diklat Broadcasting AMTV

Surabaya-menaramadinah.com-Menjelang tayang di platform digital teresterial, Aula Media Televisi (AMTV) mempersiapkan kru nya di beberapa kabupaten-kota, yang masuk dalam wilayah siar Jatim 1.

AMTV menggandeng anak-anak muda milenial yang tergabung dalam LTN (Lembaga Ta’lif wan Nasyr) PCNU Kota Surabaya, Gresik, Lamongan, Bangkalan, Mojokerto, Jombang dan Pasuruan.

Sebanyak 30 anak-anak muda ini, selama dua hari, Rabu dan Kamis (9-10/6/2021) akan kami berikan materi tentang kehumasan, presenter televisi, dasar hukum pers, jurnalistik televisi, kameraman, produksi dan langsung magang di Studio AMTV.

Usai pembukaan tadi, saya membekali para peserta dengan sejarah pers di Indonesia, ragam platform media dan tentunya soal hukum pers, kode etik jurnalistik, dunia penyiaran serta televisi digital.

Kehadian televisi digital ini diharapkan menjadi sarana dakwah by media, dengan tetap menjaga marwah dunia penyiaran yang profesional dan independen.

Sebelum tayang di digital terestial, sejak 1 Maret 2021, AMTV sudah siaran streaming melalui website: www.amtv.co.id

Semoga kehadiran AMTV bisa menjadi pendamping dan mitra strategias bagi televisi-televisi lainnya, yang sudah tayang terlebih dahulu.

Machmud Suhermono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *