Peringati Hari Lahir Bung Karno Bangkitkan Jatidiri Bangsa

 

Kediri-menaramadinah.com-Bagi sebagian orang Bung Karno itu erat kaitannya dengan Kediri. Sebab ada satu pernyataan Bung Karno yang mengatakan ia keturunan Kediri.

*“Bapak adalah keturunan Sultan Kediri,” demikian kata Presiden Republik Indonesia Pertama itu dalam buku biografinya yang amat terkenal ‘Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat Indonesia’ karya Cindy Adams*.

Satu kata yang singkat mengandung arti, terlebih bagi yang mau merenung didalam bulan Bung Karno ini.

Mengingat arti penting Kediri bagi Presiden Soekarno, beberapa relawan dan Pecinta Bung Karno bakal menggelar serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Lahir Bung Karno, 06 Juni 2021 mendatang.

Doa bersama lintas agama, santunan anak yatim, sedekah bumi, mocopat dan sarasehan kebangsaan dengan tema *“Kediri, Kembali ke Jatidiri Bangsa Indonesia”*.

Berdasrkan konsensus nasional, Jatidiri bangsa Indonesia adalah manunggalnya keimanan dan kemanusiaan, yang bersumber dari sila pertama dan sila kedua Pancasila adalah sumber jatidiri bangsa Indonesia, serta Pembukaan UUD 1945 Alinea Ketiga.

Mari kita gelorakan semangat kembali ke Jatidiri Bangsa Indonesia di Hari Kelahiran Bung Karno Sang Penggali Pancasila yang berdarah Kediri.

Mohon doa restu para rohaniawan, ulama, pinandita, sesepuh aji sepuh. Semoga HARLAH BUNG KARNO 06 Juni 2021 di Situs Ndalem Pojok Persada Soekarno Kediri berjalan sukses dan bermanfaat untuk menyongsong Indonesia Raya. Amin 🙏🇲🇨 Koes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *