Babinkamtibmas Kecamatan Tanggul Jember Gencar Mensosialisasikan Protokol Kesehtan.

JEMBER -9 mei 2021 Menaramadinah.com.
Babinkamtibmas harus selalu aktif dalam kegiatan di desa binaan, karena Babinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian.

Hal itulah yang dilakukan Babinkamtibmas Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember, Brigpol Ahwan.Selain menyampaikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan Brigpol Ahwan bersama Babinsa Serka Afrizal gencar mensosialisasikan Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan membagikan masker gratis kepada warga dalam rangka menekan penularan COVID-19 di wilayah desa binaannya itu.

“Tidak bosan kita ajak warga agar membiasakan disiplin protokol kesehatan. Pada pandemi Covid-19 ini 5 M menjadi keharusan untuk dilaksanakan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas,” ujar Brigpol Ahwan. Minggu, (09/05).Ia menambahkan, program PPKM Mikro telah bergulir dan tentunya sudah menjadi tugasnya sebagai Babinkamtibmas untuk mengingatkan warga akan program tersebut.

“Kami jalin sinergi dengan tiga pilar di desa, serta kita libatkan tenaga kesehatan baik dari Bidan desa atau pun Puskesmas,” tambahnya.

Sasarannya kata dia, mulai dari anak-anak ibu rumah tangga, bapak-bapak hingga remaja selalu diingatkan agar terus disiplin dengan kebiasaan baru yaitu selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kita ingatkan juga kepada warga agar jangan lengah menjaga keamanan dan ketertiban di tengah pandemi, terutama ibu rumah tangga agar hati-hati terhadap pencurian dengan modus mendatangi rumah dengan pura-pura menawarkan barang, tetapi jika pemilik rumah lengah, pelaku kejahatan akan melakukan aksinya,” katanya.

Brigpol Ahwan bersama Babinsa rutin berkunjung ke kediaman ketua RT/RW tokoh masyarakat untuk menjalin sinergitas demi menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, harapannya masyarakat di desa binaannya tersebut dapat hidup dengan nyaman dan damai.

“Banyak cara yang dilakukan oleh pelaku kejahatan untuk itu lebih waspada guna antisipasi terkait tindak kejahatan, segera laporkan kepada kami apabila menjumpai orang tidak dikenal yang perilakunya mencurigakan,” pungkasnya.sta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *