Uniska Gelar PKPA Gandeng Peradi

Kediri,-menara madinah.com-Fakuktas Hukum Universitas Islam Kadiri ( Uniska), bekerja sama dengan Persatuan Advokat Indonesia (Peradi), selama sebulan menggelar pendidikan khusus provesi advokat (PKPA) yang diikuti 57 peserta dari berbagai kota dan di sekitar Kediri.
Menurut Khuzaimah Ansori ketua panitia PKPA, acara tersebut bertujuan melatih para calon Advokat, yang akan menggeluti dan berprofesi sebagai Advokat Prktek. Sebelumnya para calon Advokat itu wajib mengikuti pendidikan Advokat diselenggarakan organisasi Peradi bersama fakultas hukum yang terakreditasi B. “Acara yang pendidikan ini di tujukan khusus untuk para calon advokat. Sifatnya wajib sebagai syarat menjadi advokat”, ujar Khuzaimah.


Sementara menurut Agus Mamfaluthi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Kota Kediri, menjelaskan, setelaj PKPA, mereka nanti harus mengikuti ujian Profesi Advokat (UPA), yang di adakan Peradi. Setelah lulus ujian mereka harus magang 2 tahun, baru disumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi” Ujar Agus Manfaluthi.

Zaenal Arifin

Koresponden MM.com