Vaksinasi Covid 19 Bagi Takmir Masjid, Mushollah dan Rohaniawan di Madjid Mohammad Cheng Ho Surabaya Nyaman, Aman, Ramah dan Membahagiakan

Surabaya-menaramadinah.com- Kementrian Dinas Kesehatan Surabaya bekerjasama dengan Yayasan Masjid Mohammad Cheng Ho mengadakan Vaksinasi Covid 19.  Khusus Takmir dan Imam  Masjid, Mushollah serta Rohaniawan  se  Kota Surabaya  pada Selasa-Rabu, 30-31 Maret 21 mulai Jam : 7.30-16.00  bertempat di Masjid Cheng Ho Jl. Gading no.2 Ketabang Genteng Surabaya.

Untuk hari pertama Selasa (30/3) berjalan lancar, aman, yaman, menyenangkan dan tidak menakutkan. Seluruh peserta merasa puas. Karena  terlayani dengan ramah oleh panitia yang bertugas. Persyaratan cukup mudah.

Para peserta cukup membawa foto copy KTP langsung di proses dan dituliskan datanya di formulir oleh panitia dengan ramah. Sambil peserta Vaksinasi Covid 19 diwawancarai tentang riwayat penyakit.

Usai diperiksa tensi darah dan kesehatan tubuh. Langsung di suntik Vaksinasi Covid 19 oleh dokter dengan ramah. Tidak ada peserta yang terdiri rakmir masjid musholah, gereja, klenteng dan vihara yang ketakutan, Tetapi malah tersenyum dan bahagia. Wajahnya ceria semua. Mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan Yayasan Masjid Mohammad Cheng Ho Surabaya.

“Ya, ikut Vaksinasi Covid 19 khusus Takmir Masjid, Mushollah dan Rohaniawan ini memang menyenangkan. Tidak sakit. Pelayanannya bagus sekali dari panitia dan petugas kesehatan. Tubuh terasa makin sehat dan bugar,”ujar Drs. Husnu Mufid, M.PdI Imam dan Sekretaris Umum Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari GG Lebar Wonocolo Surabaya sambil  tersenyum bahagia.

Pada saat sholat Dhuhur dan Ashar kegiatan vaksinasi dihentikan selama 30 untuk menjalankan sholat berjamaah. Usai sholat berjamaah dilanjutkan lagi kegiatan Vaksinasi Covid 19

Hingga pukul 15.00 peserta vaksinasi sudah mencapai 8.50 orang peserta. Targetnya 1000 orang di vaksinasi sampai sore.

Kemudian besok Rabu, (31/3) dilanjutkan Vaksinasi Covid 19 untuk Takmir Masjid dan Mushollah serta rohaniawan lagi. Dipersilahkan datang bagi yang ingin vaksinasi.

“Silahkan datang bagi yang belum vaksinasi. Akan dilayani dengan ramah, senyum, dibantu konsultasi kesehatan,”ujar dr. Eko dengan ramah.

 

Sementara H. Ahmad  Imam Rowatib Yatasan Masjid Cheng Ho menyatakan, Vaksinasi Covid 19 merupakan kerjasama antara Kementrian Dinas Kesehatan Surabaya dengan Yayasan Masjid Mohammad Cheng Ho Surabaya. “Kegiatan ini sangat bagus,”ujarnya.

Maqdar Abdullah Tirtokusumo