Masyarakat Peduli Penyiaran Jatim Datangi Kantor Ombudsman RI Perwakilan Jatim

Surabaya-menaramadinah.com-Kelompok Masyarakat yang menamakan diri Masyarakat Peduli Penyiaran Jawa Timur (MPP Jatim) mendatangi kantor Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur Jl. Ngagel Timur, No. 56, Surabaya pada  (25 Februari 2021).

Kedatangan mereka untuk melaporkan tim seleksi KPID Jawa Timur yang dianggap kurang profesional dalam melaksanakan rekrutmen calon anggota KPID Jatim periode 2021-2024.

Hasan Sodikin, ketua Masyarakat Peduli Penyiaran Jawa Timur yang diwawancarai oleh Menara Madinah sesaat setelah penyerahan berkas laporannya di kantor ombudsman Jawa Timur mengungkapkan bahwa ikhwal laporan ini berangkat dari keperihatinannya terhadap carut marutnya proses rekrutmen KPID Jatim yang dianggap kurang profesional,

“Kami mengadukan perihal kejanggalan-kejanggalan yang terjadi berkaitan dengan Rekrutmen yang dilakukan TIMSEL KPID Jatim, yang menurut kami patut diduga terjadi maladministrasi serta kurang profesinal sehingga kami menganggap, TIMSEL KPID Jatim kurang mampu melaksanakan Rekrutmen dimaksud,” kata Hasan.

Hasan menambahkan bahwa pihaknya sudah mengumpulkan bukti bukti permulaan yang cukup sebagai dasar pengaduannya kepada ombudsman, selain mengadu kepada ombudsman pihaknya mengaku juga akan berkirim surat kepada DPRD Jawa Timur.

“Kami sudah mengumpulkan bukti bukti yang cukup sebagai dasar aduan kepada ombudsman, selain itu kami juga akan berkirim surat kepada DPRD Jawa Timur dengan tembusan Gubernur Jawa Timur,” tambah hasan.

Sementara Pihak Ombudsman sudah menerima berkas pengaduan dari MPP Jatim tersebut pada tanggal 25 Februari 2021 dan akan segera menindak lanjuti. (MF)