BPP Unusida dan Rektor Ajak Ormawa Jaga Marwah Kampus dan NU

Sidoarjo-menaramadinah.com-Bertempat di Ruang Auditorium Kampus 2 Universitas Nahdlatul Ulama (UNUSIDA) Lingkar Timur (Rabu, 24/2), berlangsung Pelantikan Raya Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) UNUSIDA.

Pelantikan tahap pertama untuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dilakukan oleh Rektor UNUSIDA Dr. Fatkul Anam, M. Pd.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati terpilih H. Subandi, SH dan Ketua DPRD H. Usman, M. Kes. Dari BPP hadir Sekretaris Dr. H. Sholehuddin, M, Pd.I mewakil ketua yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya rektor berpesan agar para mahasiswa melalui ormawa bisa menjaga nama baik UNUSIDA dan Nahdlatul Ulama. Yang kedua melalui ormawa program program kampus bisa tersampaikan bail akademik maupun non akademik dan utamakan tanggug jawab pribadi.

“Ingat tujuan utama kalian adalah kuliah, maka meskipun aktif di ormawa, jangan lupakan kuliah”, tutur mantan ketua LP Ma’arif NU Sidoarjo itu.

Sementara itu Sekretaris Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) UNUSIDA Sholehuddin kepada awak media melalui sambungan Whatsapp menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Ormawa yang baru dilantik.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus Ormawa, semoga amanah dalam menjalankan tugas”, widyaiswara BDK Surabaya tersebut.

Ketua PC ISNU Sidoarjo itu berharap agar Ormawa sebagai wahana pengembangan diri dan sarana peningkatan wawasan keilmuawan dan nalar pikir, membantu pencitraan kampus”, tutur dosen Aswaja itu.

Banyak hal yang bisa dilakukan dalam rangka mem-branding kampus menjadi Perguruan Tinggi pilihan utama generasi nahdliyin khususnya Sidoarjo. Salah satunya aktif di kegiatan sosial keagamaan, baik secara organisasi maupun personal. Mahasiswa UNUSIDA harus dekat dengan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Selain itu, tingkatkan prestasi di bidang apapun. Melalu unit-unit kegiatan kemahasiswaan kita bisa mencari bibit-bibit unggul. Jika sudah ditemukan melalui prestasi yang diraih tidak boleh lupa, publish di media sosial.

Dengan demikian kampus akan terdongkrak citrra dirinya dan masyarakat akan mempercayai untuk menempuh pendidikan tingginya di kampus kebanggaan warga NU Sidoarjo itu. Semua itu tidak bisa dilakukan hanya pihak kampus semata, tapi juga peran Ormawa.

Di sela-sela pelantikan, diisi dialog kepemimpinan yang menghadirkan Wakil Bupati Sidoarjo terpilih H. Subandi dan Ketua DPRD H. Usman. Keduanya berbicara pentingnya sinergitas eksekutif dan legislatif untuk membangun Sidoarjo ke depan. Sinergitas juga harus melibatkan dunia kampus seperti UNUSIDA. (SHD)