Tim Sosialisasi PPKM Mikro Rw09 Keliling Kampung, Dapat Simpati Warga

Surabaya-menaramadinah.com-Tim Sosialisasi PPKM Mikro RW09 melakukan aksi sosialisasi turun langsung ke tengah masyarakat. Rabu, 10 Februari 2021 pagi pukul 8.30 wib.

Sosialisasi PPKM dengan berkumpul di bengkel Ketua Rt05/Rw09. Kemudian melakukan  strat pemberangkatan di depan Alfamaret Jemurwonosari Gang Lebar Wonocolo Surabaya.

Diawali orasi protokol kesehatan oleh Ahmad Baidowi selaku Ketua KlS Kelurahan Jemurwonosari Wonocolo Surabaya. Tidak lupa  foto bersama sebagai bentuk kesiapan sosialisasi kepada warga dengan berjalan kaki.

Setelah foto bersama melakukan aksi menempel stiker ditembok alfamaret, indomaret, tembok rumah Ustad Amin dan menempel Wastafel dengan stiker protokol kesehatan.

Orasi ptotokol kesehatan disampaikan sambil jalan di tengah jalan kampung bergantian antara Ketua RW09 dengan Ketua KLS Kelurahan Jemurwonosari.

Sementara Tim PKM Jemursari, LPMK, Satgas kampung tangguh RW 09 menyampaikan secara langsung Sosialisasi protokol kesehatan kepada Warkop dan Warung Makan yang sedang buka. Kemudian di tempeli stiker dan diingatkan secara persuasif agar menjaga kesehatan serta kebersihan.

Tidak ketinggalan juga dari pihak Puskesmas Mbak Rina dan timnya melakukan pembagian masker kepada pengendara motor yang tidak pakai masket di Jl. Jemurwonosari dekat Masjid At Taqwa. Yang dikasih merasa senang. Karena tidak di denda.

“Memang seharusnya tidak ada denda bagi pengendara motor yang lupa pakai masker. Sehingga menuai simpati rakyat,”ujar Bima Arya pengendara motor.

Tim Sosialisasi Rw09, Tim Puskesmas, Tim KLS dan tim lainnya terus berjalan lewat jalan kampung memutar jalan wilayah RW09. Lewat pinggir  jalan raya, pesantren al Jihad. Berakhir di Alfamaret.  Mereka pendapat perhatian masyarakat.

Kali ini menuai simpati. Karena sosialisasinya simpatik pula. Tidak ada rasa ketakutan dari warga yang dilewati. Begitu juga warkop dan warung makan merasa senang didatangi Tim Sosialisasi PPKM.

Husnu Mufid Jurnalis Citizen MM.com