Michael Immanuel, Pemuda Tampan Mendapat Hidayah

Oleh : Yahya Aziz.


Beberapa hari yang lalu kami kedatangan tamu istimewa, pemuda tampan energik baru berumur 19 tahun, agama asal Kristen Protestan anggota jemaat gereja GBIP sejahtera, hampir 2 jam kami diskusi tentang kehidupan.
Ini adalah orang non muslim yang ke 15 menjadi mualaf setelah bertemu dengan kami.
Puncaknya hari ini sabtu malam minggu 23-01-2021 tepat pukul 19.00 habis isya’ tanpa ada paksaan dalam beragama, beliau ingin sekali masuk Islam. Akhirnya kami membimbing mengucapkan ikrar 2 kalimat syahadat. Sebagai saksi adalah Bripka Pol. S. Putra, mbak Elok Fitrotin, istri kami dan ibu Ani dari majlis ta’lim Miftahul Jannah. Sekali lagi, peristiwa ini adalah skenario kehendak Allah SWT, Dia menghendaki siapa pun hamba-Nya yang diberi hidayah.
Semua yang hadir ikut bangga dan bahagia bersama mas Michael. Rumah kami terbuka buat Anda untuk belajar ngaji mulai dasar sampa lancar bisa baca tulis Al-Qur’an.
Agar dakwah Islam bisa menyentuh orang orang non muslim harus dengan metode BIL HIKMAH WAL MAUIDHOH HASANAH. Dakwah yang sejuk, teduh, damai sebagimana yang diteladankan oleh Nabi Muhammad Saw dan Wali songo.
Dakwah dengan metode bil mauidoh hasanah harus seimbang dengan dakwah bil uswah hasanah, dakwah itu merangkul bukan memukul. Dakwah itu memuji bukan mencaci, dakwah Islam itu RAMAH bukan dengan MARAH. Dakwah itu argumen bukan sentimen, dakwah itu memotivasi bukan memprovokasi.
Orang non muslim tertarik pada ajaran luhur Islam, bukan pada orang-orang Islam. Yang dilihat oleh orang orang non muslim bukan sorban dan gamis Anda…. Tetapi yang dilihat adalah keluhuran Akhlak Anda.
Selamat ya mas Michael Immanuel atas menjadi MUSLIM SEJATI, tentu Anda harus memiliki jiwa sabar dalam menghadapi tantangan rintangan kehidupan.
Setelah belajar ngaji dan shalat, doa’kan terus agar keluarga mu mendapat hidayah dari Allah SWT…..
Barakallah…. semoga bermanfaat….
Wallahu a’lam Bissowab
# Penulis menara Madinah com dan buku Taubatnya Peselingkuh #