Sinergi Semua Lembaga dan Elemen Desa,Pasar Bandungan Raih Juara 2 Lomba Pasar Desa Tangguh Tingkat Kabupaten Madiun

Madiun.MenaraMadinah.Com,Pasar Desa Bandungan,Saradan,Madiun berhasil meraih juara ke-2 dalam rangka Lomba Pasar Desa Tangguh Tingkat Kabupaten Madiun Tahun 2020.


Terkait dengan keberhasilan mendapat prestasi tersebut,Kades Bandungan Hudi Utomo dan Ketua Bumdes “Karya Mandiri” Bandungan menerima piala dan sertifikat di Hotel Kintamani Sarangan pada Rabu 6 Januari 2021.
Lomba Pasar Desa Tangguh diselenggarakan oleh Pemkab Madiun melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dengan pesertanya adalah sebagian besar desa di wilayah Kabupaten Madiun yang memiliki pasar desa.Ada beberapa kategori dalam perlombaan tersebut yaitu pasar wisata,desa wisata,dan pasar tangguh.
Penilaian Lomba Pasar Desa Tangguh didasarkan pada semua aspek dalam upaya penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 serta tetap beroperasinya pasar dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M bagi pedagang dan pengunjung pasar di masa pandemi.
” Keberhasilan Pasar Desa Bandungan menjadi juara ke-2 dalam Lomba Pasar Desa Tangguh tidaklah lepas dari kerja sama dan sinergi semua lembaga dan elemen yang ada di Desa Bandungan meliputi Babinsa ,Babin Kamtibmas,Satgas Covid-19 ,Karang Taruna,Bumdes dan sebagainya.Terima kasih semua pihak atas loyalitas dan dedikasinya “,ujar Kades Bandungan Hudi Utomo.
Sementara itu ,Ketua Bumdes ” Karya Mandiri” Bandungan Antonius Eko Lusianto,S.Pd menyatakan bahwa setelah menjadi juara ke-2 dalam Lomba Pasar Desa Tangguh ini,Pasar Bandungan akan mewakili Lomba Pasar Desa Tangguh Tingkat Provinsi Jawa Timur mewakili Kabupaten Madiun.
#Bro-J#13012020