Halal Bi Halal SPM dan Walimatul Aqikhoh

 

Boyolali-menaramadinah.com-Halal bi hallal yang di adakan Komunitas Spm ( Suara Putra Merbabu ) sekaligus Walimatul Aqikhoh keluarga Bapak Suyono Gareng.

Dalam acara Halal bi hallal yang di adakan SPM ini turut mengundang Muspika Kecamatan Ampel maupun Gladaksari. Tampaklah dari Kecamatan ,Koramil, Kapolsek maupun Pemerintah desa yang mewakili.
Juga Ormas yang ada di wilayah seperti Kompak ,PP, Forsa, Ares, Rempala, Panser dll juga warga setempat.

Acara di mulai dengan pembukaan kemudian Al Berjanji dan Tahlill ini di Imami oleh Almukharom Kyai Muh Lasin Pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga Kendal sampetan.
Setelah itu dengan doa selamat tibalah acara istirahat di lanjutkan sambutan dari Ketum SPM
Nuga dari Muspika.

Dalam sambutan SPM pun memperkenalkan perjalanannya.
Bahwa SPM berawal dari grup Brik atau radio kemudian Kopdar dan membentuk organisasi yang bergerak dalam bidang sosial seperti penanganan bencana tanah longsor, gunung merapi meletus ,puting beliung.


Juga tidak lupa kegiatanya dalam sosial yang bekerjasama dengan Kompak juga Forsa yang kemarin mengadakan bedah rumah maupun Pugar rumah, bahkan yg kemarin selama bulan puasa mengadakan Buka puas bareng bersama Anak TPA bersama Kompak dan Forsa.
Juga menjaga dan melestarikan budaya jawa yaitu Ketoprak maupun Wayang orang.
Setelah sambutan selesa maka di lanjutkan dengan acara inti yaitu Maidotul Khasanah.
Undangan yang hadir pun cukup memadati kursi.

Dalam hal ini SPM juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir apalagi pengaturan tamu maupun pengatur kendaraan dari Pemuda Pancasila Juga tidak ketinhalan Pula oleh keluarga Bapak Suyono Gareng tidak lain yaitu bapak dari Saudara Wahyu Pandan Cell yang merupakan admin Fb Info Warga Ampel.

Untuk umum maka malam ini pun SPM mengelar acara Pentas seni yaitu Ketoprak yang pemainya adalah anggota SPM.
Karena merupakan para seniman maupun seniwati yang sudah sering sekali tampil di acara hajatan maupu acara Kampung.

Guyup Rukun seduluran selawase .
Gogon Irama

Koresponden. MM.com