Bapak Hamba Allah Berhati Mulia Itu Menerima Pembuangan Genteng, Gragal dan Plafon Triplek Mushollah Al Ikhlas

Surabaya-menaramadinah.com-Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosa Gang Lebar Wonocolo Surabaya mengadakan kegiatan kerja bhakti pembuangan genteng, gragal dan plafon MINGGU,  13 September 2020.

Pada saat mengalami  kesulitan membuang sampah plafon, genteng dan gragal ada hamba Allah berhati mulia menerima dengan senang hati.  Lahan halaman rumahnya yang penuh dengan pohon pisang, mangga dan nangka siap untuk dijadikan tempat pembuangan. Sehingga proses pembuangan berjalan lancar. Rumahnya berada di utara mushollah.

Bapak Hamba Allah itu menerima  dengan tangan terbuka,  berlapang  hati  sambil tersenyum. Triplek plafon Mushollah yang rusak langsung dibakar. Tenting yang berada digerobag diambil dan ditata.

Gragal  yang dibawa mas Agus, mas Danang dan mas Sambayon langsung ditaruh dihalaman diselasela pohon pisang. Kemudian jamaah mushollah yang membantu mengangkut genteng, gragal dan plafon triplek dipersilahkan duduk. Dikasih minunan dan buah pisang.

“Alangkah mulianya Bapak Hamba Allah itu menerima sampah dengan tulus ikhlas. Semoga Allah memberi pahala,”ujar mas Danang dengan tersenyum.

Sementara Mas Yanto Rt03/Rw09 menyatakan, pemilik lahan itu masih saudara Pak Slamet. Orangnya baik. Kita malah dijamin dengan suguhan buah pisang dan es sirup. Selesailah problem kita. Alhamdulillah ada yang menerima genteng Mushollah Al Ikhlas.

Husnu Mufid

Jurnalis Citizen