Gus Ipul Diperintah Agar Sowan Ke NU

Pasuruan – menaramadinah.com : Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim memerintahkan kepada Gus Ipul dan DPC PKB untuk sowan ke NU. “Saya perintahkan Gus Ipul yang harus dikawal DPC serta dewan syuro agar segera sowan kepada nahdatul ulama untuk melakukan kontrak jamiah antara calon Walikota dan Wakil Walikota,” ujarnya saat memberikan sambutan usai pemberian rekom kepada Gus Ipul di pondok Lecari Jumat sore.
Ditambahkan oleh Gus Halim, bahwa calon yang diantar oleh PKB harus ke nahdatul ulama, karena PKB harus memperjuangkan kepentingan nahdatul ulama. Karena PKB merupakan partai yang dilahirkan NU.
Sementara itu Gus Ipul menyampaiakan kesiapannya menerima amanah itu. Dan dirinya memantapkan diri menerima amanah ini, mesti ada keraguan. Sehingga iapun minta nasehat kepada ibunya, ulama untuk menerima amanah ini. “Saya memberikan diri. Karena amanah ini tidak mudah dan tidak ringan. Dan saya ingin memulainya dengan restu ulama dan para kiai. Dan mudah-mudahan bisa melancarkan proses ini,” lanjutnya.
Bahkan Gus Ipul berterus terang kepada Habib Bakar saat mendatangi kediamannya Habib untuk minta tausiyah dan doa restu Habib Bakar.
Sedang Habib Abu Bakar menyatakan sesuai kulturnyanPasuruan merupakan kota santri banyak ulama, kiai dan pesantren dan Gus Ipul yang melihat backgroundnya merupakan nahliyin merupakan orang yang pas.
“Saya respek dengan keinginan Gus Ipul ingin membangun Kota Pasuruan untuk kepentingan umat,” papar Habib Bakar. (aza)