Penyerahan Rekom Kepada Gus Ipul sangat religius

Pasuruan – menaramadinah.com : penyerahan rekomendari PKB kepada Gus Ipul sederhana namun sakral. Pasalnya, suasana penyerahan yang dilakukan di Pondok Pesantren Lecari, Bugul Kidul, dengan penuh suasana religi. Yang dihadiri oleh kiai-kiai Kota dan Kabupaten Pasurian pada Jumat sore (28/8/2020).
Bermula dari penyerahan rekomendari PKB yang dibacakan oleh Fauzan Fuadi dari DPW PKB Jatim. Bahwa PKB menyerahkan mandat kepada Syaifullah Yusuf sebagai calon Walikota dan Adi Wibowo sebagai calon Wakil Walikota Pasuruan.
Rekomendasi itu terlebih dahulu diserahkan kepada ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail Marzuki. Selanjutnya Ismail menyerahkan kepada Gus Ipul. “Penyerahan rekom ini istimewa. Diserahkan langsung oleh Ketua DPW Abdul Halim. Selain itu akan memberikan motivasi agar PKB bisa meraih kembali. Dan mengembalikan Pasuruan sebagai marwah kota santri,”ujar Ismail.
Dan Gus Ipul tidak banyak memberikan pernyataan. Hanya menyampaikan terimakasihnya atas amanah ini. Sementara itu Abdul Halim yang juga menteri Daerah Tertinggal bahwa PKB yang didirikan oleh Nahdatul Ulama maka pencalonan Gus Ipul ini untuk memperjuangkan misi nahdatul ulama dan ahlussunnah waljamaah. Dan perjuangan terhadap nahdatul ulama itu adalah perjuangan terhadap pesantren.
Hadir dalam acara itu KH Asyari Dewan Syuro PKB Kota, KH Mujtabah Abdussomad Dewan Syuro PKB Kabupaten Pasuruan, KH Mujib Imron, Sudiono Fauzan. Dan beberapa ustadz dan guru ngaji.
Setelah itu singgah di rumah Habib Abu Bakar Assegaf. Ditempat ada pembacaan tahlil. Dan tidak lupa tausiyah dari Habib Abu Bakar.
“Saya memberikan apresiasi kepada Gus Ipul yang turun gunung. Yang semata-semata untuk perjuangan jamiyah khususnya Nahdatul Ulama,” tegasnya.
Setelah itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama Muharram di rumah Habib Abu Bakar.(aza)