Wartawan Punya Peran Pilkada Damai

Pasuruan – menaramadinah.com : Media punya peran besar untuk menyukseskan dan menjaga suasana damai, dalam pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.
Demikian kesimpulan saat pelaksanaan sosialisasi KPU Kota Pasuruan dengan PWI Koordinator Pasuruan di rumah makan Kurnia Jumat (21/8/2020).
Dalam pemaparan yang disampaikan oleh Sekretaris PWI Pasuruan Muhammad Hidayat fungsi pers sebagai penyeimbang dalam demokrasi dan Pilkada punya arti penting baik dari fungsi pengawasan dalam mengawal Pilkada. Tidak hanya itu pers bisa memberikan kontribusi mendorong peran serta pemilih dalam menyukseskan Pilkada.
“Nggak enak enakan nulis berita itu. Tulisannya itu harus bisa dipertanggungjawabkan. Lagi diawasin oleh masyarakat,” ujar Dayat.
Sementara itu Ketua KPU Royce menyampaikan kerjasama dengan PWI ini memjadi hal penting untuk menyampaikan suksesnya Pilkada Kota Pasuruan. “Masukan dari teman-teman akan diperhatikan. Khususnya menyangkut tehnis dan keamanan dalam penyelenggaraan Pilkada,” pungkasnya. (aza)