FORSA KUNINGAN MERAMBAH PELOSOK DAERAH

Seiring berjalannya masa New Normal, dan ijin keramaian mulai diperbolehkan. Forsa Kuningan yang selama masa lock down sepi kegiatan, kini mulai menggeliat lagi melaksanakan kegiatan dan juga mulai mempromosikan DPC Forsa Kuningan ke pelosok desa di Kecamatan Kuningan. Berikut ini laporan dari TETTY M.

Setelah usai melaksanakan Musyawarah Cabang pada tanggal 11 Agustus 2020 silam yang dihadiri oleh Ketua DPW Yan Budiana juga oleh H. Vicky Rhoma anak Raja Dangdut Dunia H. Rhoma Irama.

Selang seminggu kemudian (16 Agustus 2020) , Forsa Music manggung di daerah Koreak, satu Desa di Kecamatan Cigandamekar ujung Utara Timur Kabupaten Kuningan. Acara panggungan tersebut, mulai dari honor musisi, perijinan, sewa Sound system, sampai sewa panggung murni dibiayai oleh Ketua DPC Forsa Kuningan Tetty Maryati, S.Pd. M.M sebagai sumbangan kepada yang punya hajat, juga sebagai ajang Promosi di daerah tersebut, karena Forsa Music Kuningan belum merambah ke wilayah Kecamatan Cigandamekar.

“Cara efektif untuk memboomingkan Forsa¬† saat ini memang pas dengan penyajian musik, karena banyak massa yang menonton, dimana kita bisa menjelaskan keberadaan Forsa (Fans Of Rhoma and Soneta) di Kuningan yang mungkin saja di daerah pinggiran belum dikenal secara langsung. Termasuk paparan tempat Sekretariat, cara ikut gabung, serta ajakan untuk sama-sama mengabadikan karya Rhoma Irama tentu saja”.
Demikian pernyataan Tetty Maryati disela istirahat Forsa Music manggung.

Selang dua hari, tepatnya tanggal 18 Agustus  2020. Sosialisasi Forsa Kuningan kembali dilaksanakan dalam gelaran paguyuban Arisan yang bertempat di Objek Wisata Setu Pakembangan Kecamatan Mandirancan. Sebagai tamu undangan adalah peserta arisan di group paguyuban guru. Dengan harapan Forsa semakin dikenal dikalangan pegawai melalui sajian musik yang dikemas dengan tampilan para Rhompal (Rhoma Palsu) dalam membawakan lagu-lagu Rhoma Irama.

Acara sosilasisasi Forsa kembali dilakukan tepatnya kemarin 20 Agustus 2020. Rhompal tampil sebagai bintang tamu pada salah satu group musik yang tengah manggung di daerah Cibingbin. Kecamatan ujung Timur kabupaten Kuningan berbatasan dengan Jawa Tengah.
Sambutan penonton di daerah tersebut sangat luar biasa, ternyata banyak sekali penggemar Rhoma Irama disana yang selama ini belum diraih untuk gabung di Forsa Kuningan, sehubungan dengan jarak yang cukup jauh.

“Di moment tersebut, tentu saja menjadi sebuah kesempatan untuk mensosialisasikan Forsa, yang Insya Allah kedepannya akan dibentuk Koordinator Wilayah disana, namun semua kegiatan tetap vertikal ke DPC Forsa Kuningan”.

Demikian paparan Tetty Maryati Ketua DPC Forsa Kuningan kepada Menaramadinah.com