Peringati 75th merdeka, PGN Jatim makoda Lamongan Ngaji Pancasila, santuni anak yatim dan Bagikan sembako

Lamongan, menaramadinah.com. Minggu/16082020 Bertempat di Pondok Pesantren MIFTAKHUL HUDA kalanganyar karanggeneng Lamongan, Ormas kemasyarakatan lintas agama, lintas budaya, lintas suku bangsa Patriot Garuda Nusantara Jawa Timur Kabupaten Lamongan menggelar kegiatan Ngaji Pancasila “nderes pancasila gemakan kebhinnekaan dan persatuan indonesia”.

Acara dihadiri oleh beberapa tokoh lintas agama dari kabupaten lamongan, warga masyarakat kalanganyar, karanggeneng, dan lamongan juga dihadiri oleh anggota dan pengurus PGN Kabupaten Lamongan, antara lain Gus Cholid selaku pembina, H suhail jajaran ketua, Nur Cholis SE selaku Panglima/pimpinan PGN lamongan, serta dihadiri oleh Panglima/pimpinan PGN jawa timur Abah Drs Akhmad Baidhowi MTS beserta pengurus PGN jawa timur, terang Mifkhoir pengurus PGN lamongan sekaligus ketua dan penanggung jawab acara.

Lebih lanjut Mifkhoir menuturkan bahwa acara ini bukan hanya sekedar acara seremonial semata, namun sesuai dengan instruksi Sekjend PGN jawa timur Gus AR waluyo wasis nugroho selaku pemrakarsa program ngaji pancasila nderes pancasila gemakan kebhinnekaan dan persatuan indonesia bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkuat dan menggemakan pancasila sebagai dasar, ideologi dan jatidiri bangsa untuk kembali digemakan dan disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, dan di hari ini kita tidak hanya melakukan giat Ngaji Pancasila nderes pancasila gemakan kebhinnekaan dan persatuan indonesia, namun juga kita melakukan giat Bhakti Sosial dengan membagikan sembako kepada warga masyarakat kalanganyar karanggeneng lamongan dan santunan kepada dhuafa dan anak anak yatim piatu, terang Mifkhoir ketua panitia acara didampingi oleh ketua H suhail, Gus Nur Cholis SE, Gus Cholid, Zesi Linasaridan pengurus PGN lamongan.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Sekjend PGN jawa timur AR waluyo wasis nugroho atau lebih akrab dipanggil Gus Wal menyampaikan bahwa kegiatan Ngaji Pancasila nderes pancasila gemakan kebhinnekaan dan persatuan indonesia ini secara khusus memang bertujuan untuk memperkuat pancasila sebagai dasar, ideologi dan jatidiri bangsa.
Kita gali makna yang terkandung dalam sila sila, butir butir, serta nilai yang termaktub dalam sila sila pancasila.
Kita sama sama belajar mengembangkan nilai nilai yang tertuang dalam sila sila pancasila yang sudah ditetapkan oleh para pendiri bangsa.
Kita gali sedalam dalamnya pancasila agar bisa diamalkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari oleh segenap anak bangsa, seluruh lapisan masyarakat indonesia.

Tujuan Pokok atau inti dari ngaji pancasila “nderes pancasila gemakan kebhinnekaan dan persatuan indonesia” yang telah berjalan di beberapa kota/kabupaten di jawa timur ini adalah agar masyarakat semakin mencintai pancasila, dan agar masyarakat tidak goyah jika ada pendatang ataupun penyusup yang datang di desa desa dan kampung kampung menyebarkan paham paham trans nasional ideologi khilafah komunis intoleransi radikalisme terorisme.
Mari bersama sama kita jalankan gerakan jaga desa kampung kita dari bahaya laten khilafah komunis intoleransi radikalisme terorisme, tutupnya.(zs)