Bang Pur menyerahkan Bantuan secara simbolik Peralatan Olah Raga kepada Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Lumajang.

 

Lumajang-menaramadinah.com-Kunjungan Anggota DPR RI H. MUHAMMAD PURNAMASIDI di SMP Muhammadiyah 1 Lumajang dalam rangka menyerahkan peralatan sekolah secara simbolik agar bisa digunakan untyk guru dan siswa siswi.

Usai menyerahkan peralatan sekolah, dilanjutkan dengan perbincang santai dengan ibu lia kepala sekolah. Khususnya tentang peningkatan sarana infrastuktur berbasis IT.

Hal itu dilakukan dalam acara serap asjpirasi dengan tenaga didik SMP Muhammadiyah 1 Lumajang bersama Pudholi Sandra SH, MH (Tenaga Ahli Bang Pur), H. Muhamad Nur Purnamasidi (Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Golkar), Ibu Lia (Kepala Sekolah).

Dalam perbincangan tersebut, H. Muhamad Nur Purnamasidi anggota DPR RI mengatakan, sebagai wakil rakyat Dapil IV Lumajang-Jember sangat berharap dalam situasi new normal ini pendidikan sistem daring bisa berjalan dengan efektif dan optimal.

Lebih lanjut beliau menambahkan,  meski demikian, setelah nanti pandemi covid 19 berakhir, diharapkan ada ikhtiar bersama semua stakeholder untuk meningkatkan kompetensi dan kualifikasi /mutu guru agar responsif dan adaptif dengan perubahan yang terjadi.

“Konsep pembelajaran Taman Siswa sebagai landasan pokok. Terdapat tiga prinsip keteladanan yang harus selalu dijadikan pegangan bersama yakni Ingarso sung tulodho, ing madyo bangun Karso, Tut Wuri Handayani. Papar anggota dewan komisi X dengan penyampaian yang penuh antusias kepada jajaran tenaga pendidik di SMP Muhammadiyah 1 Lumajang.

Lebih lanjut Bang Pur, berharap semoga bantuan yang diberikan kerja sama dengan Kementrian Pemua dan Olah Raga RI ini sebagai awalan dan akan ditindaklanjuti dengan program-progam lainya.

“Konsepsi merdeka belajar yang digagas Mas Menteri harus disikapi sebagai bagian pembelajaran demi dan untuk terwujudnya pelajar yang pancasilais,”. Tutur Bang Pur. Aliyanto Ferguson Jurnalis Citizen.