WISATA PANTAI WATU PECAK LUMAJANG MULAI BANGKIT

Lumajang_menaramadinah.com Tempat parkir kendaraan di wisata Pantai Watu Pecak sudah lebih separuh terisi, padahal sore hari ini Selasa (30/06/2020) bukan hari libur. Lalu lalang kendaraan roda 2 dan roda 4 silih berganti memasuki lokasi wisata ini.
Pantai Wisata Watu Pecak Lumajang yang terletak di jalur lintas selatan yang menghubungkan kabupaten Lumajang dengan Kabupaten jember tepatnya berada di Desa Selok Awar-Awar kecamatan Pasirian memiliki pesona tersendiri bagi wisatawan lokal dan luar daerah Lumajang karena tempatnya yang mudah di jangkau serta menghadirkan wisata kuliner ikan bakar yang yang populer bagi penikmat kuliner di Lumajang.
Untuk masuknya hanya dikenakan biaya parkir, untuk roda 4 cukup membayar 10 ribu rupiah sedangkan roda 2 hanya membayar 5 ribu rupiah. Anda sudah bisa menikmati pesona Pantai Watu Pecak.
Pantai Wisata Watu Pecak ini sempat mengalami penurunan pengunjung yang sangat signifikan sejak wabah Covid-19 melanda Kabupaten Lumajang, Namun setelah wabah Covid-19 mengalami penurunan yang signifikan di Kabupaten Lumajang tempat wisata ini mulai bangkit dan ini di syukuri oleh pelaku-pelaku wisata di tempat tersebut. Salah satunya pemilik ikan bakar yang enggan disebutkan namanya mengaku bersyukur dan sangat senang karena pelanggannya sudah kembali seperti semula.
“Alhamdulillah, warung sudh mulai ramai dan kembali seperti semula bahkan sudah mencapai 100%”, ungkapnya.
Wisatawan lokal juga menyambut baik dengan kondisi seperti ini karena memang sudah kangen terhadap Wisata Pantai Watu Pecak terutama wisata kulinernya. Seperti yang di ungkapkan oleh Habibulloh yang membawa rekan-rekan kerjanya mengatakan “ini pertama kali saya datang kesini sejak pandemi covid-19 melanda dan sebelumnya ini memang langganan kesini untuk menikmati wisata pantai dan kuliner dengan mengajak teman kerja dan teman organisasi profesi karena kulinernya memang ngangeni” ungkapnya.
Ahafa_ Jurnalis Citizen.com