Kunjungan Bapak Lurah Jemurwonosari Wonocolo Surabaya di Posko Kampung Tangguh Semeru RW09

Surabaya-menaramadonah.com-Bapak lurah, Ketua LPMK dan KIM Jemurwonosari Wonocolo Subaya Dwi Anggara Widya Sukma melakukan kunjungan di Posko Kapung Tangguh Semeru RW09. Sabtu, 20 Juni 2020 siang.

Kunjungan Bapak Lurah Jemurwonosari Wonocolo Dwi Anggara Widya disanit oleh Wakil RW 09 Moh Fauzi, Saigas Wani Sejahtera Moh Shoim, Ketua RT03 Mas Yanto, Ketia Rt05 Mas Munir, Kader Jemurwonosari Dewi Sunarsih, Ketua LPMK Khorul Anwar, Hari Purnomo RW08, Ari RW10, Ali Babinsa Koramil Wonocolo, Ibu Eva Kader Kesehatan RW 05, Doni Katua Karang Tarina Kecamatan.

Tujuannya kunjungannya adalah pertama, menguatkan semangatnya warga kampung tangguh mengandalkan semangat warga untuk melewati pandemi Covid 19. Karena kampung tangguh ini merupakan swasembada mulai dari tenaganya dan pikirannya.

Kalau semuanya menunggu tidak jalan. Oleh karena itu, warga harus ikut mengatasi. Jemursari ini diuntungkan dengan personalnya RT, RW, LPMK.

Kita mengikuti perkembangan di warga. Karena mereka itulah yang tahu. Ibu Risma yakin, jika warga ikut amdil akan cepat terselesaikan pandemi 19 di Surabaya.

Harapan bapak Lurah Jemurwonosari adalah warga tetap semangat, kompak, tetap betdaya dan yakin pandemi covid 19 akan berlalu.

“Saya sebagau Lurah fungsi kita lebih koordinasi. Karena dizman sekarang informasi begiti deras. Ada info hoax. Selama ini kita disibukkan ke bantuan sosial dan bloking. Dinana ada warga yang reaktif.  Kita lakukan blokimg area. Nantinya dimohonkan rapites pada pemerintah lewat Puskesmas. Kecepatan kita sesuai keceoatan penyebaran pandemi.

Kemudian Kita lakukan rapid tes dan bantuan pangan. Bantuan makan ini sebanyak 3 kali dari Pemerintah Kota. Sembari menunggu itu. Ada warga yamg isolasi mandiri kita bedayakan Satgas Wani Sejahtera Bagi yang isolasi mandiri. Ini tugas Satgas Wani sejahtera.

Husnu Mufid

Jurnalis citizen