Ulat Bulu Menyerang Gajahrejo Purwodadi

Pasuruan – menaramadinah.com : Sejak satu pekan terakhir warga Desa Gajahrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan resah. Pasalnya, b ulat serit yang berbulu menyerang pepohonan dan berjatuhan merambat ke rumah rumah warga.

Diduga populasi ulat hijau ini seiring dengan kondisi kemarau dan tumbuhnya tanaman bunga jenis kenanga yang ada di dekat rumah warga.
Wastriana salah satu warga setempat menceritakan, ulat-ulat hijau ini merambat ke halaman dan teras rumah warga sehingga membuat mereka harus sibuk membersihkannya setiap hari. Bahkan ada yang nempel dipagar.

“Jumlahnya sih tak begitu banyak tapi meski demikian bulunya gatal. Kalau sampai mengenai kulit orang mulai anak hingga dewasa,” kata Wastriana warga Gajahrejo Jumat(19/6/2020).

Melihat jumlah ulat ia mengaku bingung karena merusak tanaman dan pepohonan di sekitarnya. Apalagi cukup membuat gatal saat tersentuh dan merambat di dinding rumah warga

“Saya berharap ada pembasmian secara massal untuk menghindari penyebaran dan meledaknya populasi ulat hijau yang menyerang tanaman dan pemukiman warga,” timpal Wastriana.
Masih kata Wastriana, dia berharap pihak terkait, untuk segera melakukan tindakan.
“Padahal sudah ada dari Dinas. sudah sempat turun ke lokasi namun hingga kini belum dilakukan penyemprotan terhadap hama ulat tersebut. (aza)