Wabup KH Mujib Menyerahkan Bantuan BLT Rp 600 rb per orang.

Pasuruan – Menaramadinah.com: Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron, menyerahkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), kepada 678 KPM (keluarga penerima manfaat) di 6 desa yang bertempat di Desa Sadengrejo, Kecamatan Rejoso, Rabu (13/05/2020).

Menurut Wabup yang juga Ketua PC LP Ma’arif Kabupaten Pasuruan bantuan ini diberikan oleh Pemerintah Pusat untuk warga miskin terdampak Covid-19 dan bukan warga yang sudah mendapatkan bantuan dari APBD atau APBN seperti PKH (program keluarga harapan), BPNT (bantuan pangan non tunai) , BSP (bantuan sosial pangan) maupun bantuan pra kerja bagi karyawan/buruh.
Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 600 ribu yang diterima kan setiap bulan, dan diberikan selama 3 bulan. Yakni terhitung April hingga Juni 2020.

Gus Mujib yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al Yasini ini berharap kepada para penerima agar betul-betul memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan sehari-sehari selama Pandemic Covid-19.
BLT itu sasarannya adalah orang miskin, orang sakit kronis bertahun-tahun, dan orang kehilangan pekerjaan karena pandemi covid-19.
“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam menghadapi Pandemic Covid-19. Khususnya untuk pemenuhan kebutuhan pangan setiap bulannya,“ harapnya.(aza)