Ketika Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna, MWS III Raja Majapahit Peduli Nenek Penjual Jaja Sumping di Pura Tirta Empul Tampaksiring

Bali-menara madinah.com-Saat tiang ke Pura Tirta Empul Tampaksiring, ada seorang nenek berjualan tepat didepan pura, membawa jaja sumping. Dari awal masuk ke Pura sampai tiang selesai bersembahyang tiang lihat beliau masih berjualan dan tdk banyak yang membeli dagangan beliau ??? Akhirnya tiang hampiri dan sekedar bertanya.

Tiang ganti semua bahan jualan beliau walau tdk semua sumping tiang ambil. Ternyata dari setiap hari beliau dapat untung hanya Rp 20.000 – Rp 30.000 perhari, itupun cukup untuk makan sehari2, kalau hujan beliau tdk bisa berjualan. DUHHH Hyang Widhi, kenapa msh ada kemiskinan di Bali yg katanya kaya raya ini ? Siapa yg salah nggih ? Walau tiang tersenyum didepan Nenek nike, tp dalam hati tiang tdk tahan berhadapan dgn beliau. Beliau itu kuat, diusia tua masih mau berjualan daripada meminta pada sanak saudara dan masih bisa tersenyum walau jualan sederhana. Tiang merasa kecil dihadapan beliau ☹️ Niki kenapa tiang sayang dgn pedagang Hindu, ini alasan tiang selalu ingin orang Bali berbelanja SUKLA, apapun tantangannya, ini yg buat tiang selalu bertahan membela krama Hindu.

Yening sore sore semeton lewat Pura Tirta Empul, simpang nggih dan beli sumping beliau ? anak anak muda milenial, jangan malu makan jaja Bali dan jangan gengsi meblanje dgn orang Bali, bantu mereka nggih.

Husnu Mufid

Koresponden MM.com