PSM Unej Pede Juara di Busan

 

JAKARTA¬†– menaramadinah.com-Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Jember (Unej) kembali unjuk gigi di kancah internasional. Setelah menjadi yang terbaik dalam kompetisi internasional “5th Grand Prix” Pattaya Thailand 2012, kini mereka tampil di Busan, Korea Selatan.

Setelah melalui tahapan latihan yang sangat serius, PSM Unej yakin bisa tampil maksimal. Apalagi gelar jawara yang mereka raih dalam kompetisi tahun lalu juga turut menambah kepercayaan diri untuk kembali membawa pulang piala.

Menyatakan dukungannya, Rektor Unej Moh. Hasan berharap para anggota PSM Unej dapat memberikan penampilan terbaik mereka. “Saya tidak membebankan teman-teman untuk meraih juara. Tapi saya berharap kalian semua bisa memberikan penampilan terbaik, syukur-syukur bisa meraih juara,” ujar Hasan, seperti dinukil dari situs Unej, Sabtu (19/10/2013).

Menurut Hasan, kegiatan tersebut menjadi salah satu momen bagi Unej untuk menunjukan eksistensinya di dunia internasional terutama Korea Selatan. “Saya berharap pada kompetisi ini PSM mampu menunjukkan eksistensi Unej di tingkat internasional,” imbuhnya.

Pembina PSM Unej A Lilik menambahkan, pada kompetisi kali ini, PSM Unej tidak sekadar mengikuti kompetisi internasional, tapi juga membawa misi penting. Mereka juga diutus untuk melakukan kunjungan ke beberapa universitas di Korea Selatan yang menjadi mitra kerjasama Unej.

“Sebenarnya keberangkatan kami ke Korea tidak sekadar untuk ikut kompetisi namun juga membawa nama baik Indonesia pada umumnya, memperkenalkan Jember pada dunia internasional dan bersilaturahmi dengan beberapa universitas di sana,” urai Lilik.

Satrio Budi

Jurnalis Citizen