Jabatan Rektor UJ Berakhir 27 Januari 2020

Jember-menaramadinah.com- Kemarin waktu disela sela acara Tegalboto Memanggil Singgih Sutoyo  sempat berbincang dg mas rektor Dr Hasan. Pertama soal jabatan. Beliau selaku rektor akan berakhir 27 Januari mendatang.

Tugas rektor dua periode saya nilai sudah banyak langkah kemajuan yang dia lakukan ada lompatan kemajuan bagi Unej. Soal kedua siapa pengganti rektor mas Hasan.

“Berdasarkan ketentuan bahwa minimal sepuluh hari sebelum masa jabatan rektor sudah harus ada Pilrek yang baru. kemudian langsung persiapan pelantikan pada 27 Januari,”ujar Prof Moch Hasan.

Bisa sehari dua hari.maju atau nundur dr tanggal itu. Lantas bagaimana dg pelaksanaan Pilrek yang baru. kata mas rektor Hasan pihak panitia dan rektorat sudah sangat siap melaksanakan. Tigal calon yang akan maju menjadi rektor yakni mas Prof Dafik, Bang Dr Zulfikar dan mas Dr Taruna.

Smg Pilrek lancar dilaksanakan. Menyoal ketiga, ) pilihan rektor inilah kepengurusan Kauje dilantik. Apakah ada masukan buat susunan pengurus Kauje?

“Struktur yg disusun tidak harus sama dg pengurus sebelumnya. Diupayakan efisien tp efektif dan kelihatan kerjanya. Diharapkan kawan2 KAFKIP yang mempunya spare waktu dan tenaga, dapat saja melalui Mas Singgih mengusulkan diri masuk dalam jajaran kepengurusan Kauje,”ujar Dr. Slahar dosen FKIP UJ.

Singgih Sutoyo

Jurnalis Citizen