Yayuk Siswi SMAN Trasanda Atlet Dayung Untuk Kejurnas 2019

YAYUK SISWI SMAN TRASANDA
ATLET DAYUNG UNTUK KEJURNAS 2019

Banyuwangi-Menara Madinah.com-Sungguh di luar sangkaan banyak pihak termasuk para pendidik di Smantarsanda (sebutan SMA Negeri Taruna Santri Darussholah) Singojuruh, jika Yayuk Wulandari, siswa kelas XI IPS itu seorang atlet dayung.

Diawali dari kejuaraan dayung tunggal (jenis perahu kano), Yayuk akhirnya direkrut jadi atlet dayung Kabupaten Banyuwangi. Hobi olahraga langka ini ternyata ditekuni di luar sepengetahuan warga sekolah.

Tentu, berita tentang keberhasilan Yayuk menjadi jawara lintas selat Bali dengan perahu jenis kano, tahun 2018 lalu, membuat kasek Mh. Rifai terheran-heran.

Tepuk tangan gemuruh saat pemberian apresiasi bagi siswa yang berprestasi di tengah-tengah acara seremonial upacara bendera hari Senin, menampilkan Yayuk sebagai peraih medali emas, lomba adu cepat perahu kano di selat Bali.

Kali ini, Yayuk ditetapkan sebagai anggota tim dayung Banyuwangi. Latihan intensif untuk persiapan kejuaraan nasional dayung di Surabaya bulan April mendatang, kata Disky, pelatihnya.

Wakil Kepala Sekolah Devisi Kesiswaan, Bambang Darmanto, S.Pd. membenarkan tentang keberadaan Yayuk, yang dipersiapkan menjadi atlet nasional kano dan dayung. Peluang diberikan seluas-luasnya untuk berlatih bergabung dengan tim atlet dayung Kab. Banyuwangi, tegas Pak Bambang.

Terkait dengan prestasi Yayuk, pihak manajemen Smantrasanda, akan memberikan dukungan seoptimal mungkin. Demikian diungkapkan oleh Waka Humas, Margono, S.Pd. Bahkan sekolah akan membantu secara finansial setiap kegiatan kejuaraan yang dia ikuti, sebagai wujud dukungan dan kepedulian. Semoga saja Yayuk bisa berhasil menjadi atlet nasional.

Mohammad Rifai

Koreponden MM.com