Ma’arif Gelar Diklat Kepala Sekolah MI

Pasuruan – menaramadinah.com : Sekitar 80 orang kepala sekolah madrasah ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Pasuruan mengikuti diklat tehnis substantif di kantor PC LP Ma’arif Warungdowo Senin (9/12/2019).
Menurut ketua panitia Muhammad Sholeh kegiatan akan akan diselenggarakan selama enam hari berturut- turut.
Kegiatan mengacu kepada peraturan menteri agama (PMA) no 58/2017 tentang persyaratan bagi kepala madrasah.
“Dengan ketentuan ini maka kepala madrasah harus punya sertifikat,” ujarnya.
Sholeh yang juga pengawas MI, menambahkan dengan ketentuan tersebut maka semua MI harus mengikuti pelatihan. Dan Maarif bekerja dengan balai diklat Surabaya.
Diklat ini dibuka oleh pengurus PW LP Ma’arif Jatim Abdul Mujib Hasbullah. Dalam sambutannya Mujib menyatakan, diklat ini untuk menambah ilmu dan wawasan kepala sekolah. “Ma’arif bekerjasama dengan kementerian agama untuk mempermudah kepala sekolah memenuhi ketentuan peraturan yang berlaku,” ungkapnya
Sementara itu Wakil Ketua Ma’arif Yusrin mengatakan diklat ini merupakan bentuk apresiasi Ma’arif guna mendorong mempercepat dan mempermudah kepala sekolah memenuhi persyaratan aturan baru. “Kalau yang menyenangkan diklat Surabaya tentu menyulitkan. Maka Ma’arif berinisiatif untuk membangun mempermudah kepala sekolah untuk bisa mendapatkan sertifikat,” paparnya. (aza)