Kenapa Tata Usaha SMAN 10 Surabaya Menolak Poster Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Jurusan Teknologi Rekayasa Kimia Industri Tarapan ITS

Surabaya-menarandinah.com-SMAN 10 Surabaya merupakan SMAN yang tahun 2019 prestasinya cukup bangus. Dimana siswa siswinya banyak yang diterima di Universitas Negeri melalui SBMPTN.

Tapi sayangnya pada Selasa, 3 Desember 2019 menolak ijin mahasiswa Teknik Rekayasa Kimia Industri Tarapan ITS yang mau pasang poster lomba karya tulis ilmiah yang diadakan mahasiswa Jurusan Teknologi Rekayasa Kimia TarapanĀ  Institut TeknologiĀ  10 November Surabaya (ITS) Padahal di SMAN 15 bersedia menerima poster tersebut. Pihak Tata Usaha yang menolak.

Kenapa tidak diterima saja. Karena poster itu sangat berguna bagi siswa sebagai pembelajaran dan pengalaman untuk ikut Karya Tulis Ilmiah yang diadakan mahasiswa Jurusan Teknologi Kimia Tarapan ITS.

“Seharusnya diterima saja poster lomba karya tulis ilmiah itu. Karena manfaatnya besar bagi anak SMAN 10 Surabaya. Hargai upaya mahasiswa ITS itu,”ujar Drs. Husnu Mufud, MPdI pengamat pendidikan Surabaya.

Udi Laksono

Jurnalis Citizen MM.com