PEMBENTUKAN ASOSIASI SENIMAN SULAWESI SELATAN ( ASSS): AGAR SENIMAN BERKARYA DAN LEBIH SEJAHTERA

Makassar,MenaraMadinah.Com. Sulawesi Selatan bakal punya Asosiasi Seniman pertama kali, namanya Asosiasi Seniman Selawesi Selatan disingkat ASSS.

Rapat para penggagas digelar di KFC Ratulangi Jln Ratulangi Makassar ( 18/11) diinisiasi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Grub Wartawan Media Online DPP GowA MO, Syafriadi Djaenaf & Udhien Leaders.

Tujuan pertemuan para seniman ini, menyatukan persepsi bahwa saat ini harus ada Asosiasi Seniman yang berbadan hukum resmi, sehingga kedepannya dapat membantu para seniman jika terjadi persoalan hukum , perselisihan dan pencarian solusi terbaik.

ASSS dibentuk untuk menyatukan para seniman Sulawesi Selatan , upaya meningkatkan kesejahteraan, lebih mengkaryakan seniman pada event event penting di Wilayah ini”, kata Ketua ASSS .

Pertemuan semiformal tersebut dihadiri para wakil seniman Sulawesi Selatan, Udhien Leaders, Ridho Jeka, Indar Labosi dan Ayu Rasta. Hadir juga Bos Mawi, Produser dan Konsultan Media asal Jakarta.

Saat ini persaingan makin ketat, kesempatan itu harus dikelola dengan baik. ” Perlu managemen seniman secara profesional agar karya para seniman lebih bisa dihargai”, kata Udhien Leaders .

Semoga Asosiasi ASSS ini mendapat respon positif dari para seniman yang ada di Sulawesi Selatan, sebagai upaya perberdayaan managemen seni yang lebih mensejahterakan bagi seniman itu sendiri.

Media ini mencatat, banyak potensi seniman yang ada di Sulawesi Selatan termasuk salah satunya Seni Tari Tradisional 4 Etnis yang dikelola oleh NafatShop Makassar alias @CaProjectMakassar pimpinan Nurlaily Anisa Fitri, SPd seorang Instruktur Seni Tari alumni Universitas Negeri Makassar. @CaProjectMakassar punya Grub Tari, Tim Make Up Artis, Ratusan Koleksi Busana Tradisional dan Siap Tim Pemain Genderang Bulo. Mereka telah terbiasa manggung dalam pentas Acara Resmi Pesta maupun Acara Pemerintahan.
(SamsulHadi/MenaraMadinah.Com)