Mendikbud Nadiem Makarim datangi Sekolah Ambruk

Pasuruan – menaramadinah.com Menteri pendidikan dan kebudayaan RI, Anwar Nadim Makarim, mendatangi empat ruang kelas yang roboh di SDN Gentong, kecamatan Gadingrejo, kota Pasuruan, kamis (7/11/2019).

Didampingi Irjen Kemendikbud dan beberapa staf lainnya, Sekretaris daerah Kota Pasuruan dan Kepala Sekolahekolah SDN Gentong. Nadim menerobos masuk dan memperhatikan dengan seksama empat ruang kelas yang roboh dan menewaskan seorang guru dan satu siswi kelas 2b.

Pasca mengecek ruangan, Menteri yang juga menjadi bos ojol ini melakukan rapat tertutup bersama jajaran guru SDN Gentong, Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail, Sekda Kota Pasuruan Bahrul Ulum dan kepala sekolah sekolah.

“Ini merupakan peristiwa tragis, dan kami sudah menerjunkan tim investigasi dari Kemendikbud untuk menindaklanjuti atas kasus ini,” tandas Nadim.

Lebih lanjut, Nadim megungkapkan bahwa peristiwa ini merupakan bencana untuk dunia pendidikan karena menelan seorang guru dan satu siswi di sekolah ini.

“Kami turut berebela sungkawa kepada keluarga korban, dan semoga peristiwa ini tidak terulang kembali dalam dunia pendidikan di Indonesia,” tambah Nadim. Setelah itu Mendikbud melayat ke guru dan murid yang tewas. Nadiem disambut Isak keluarga korban. Dengan mengobrol dengan kedua orangtuanya.(aza)