Non APBD, Sampang Hari Jadi Meriah

Sampang-menaramadinah.com-Luar biasa. Walaupun tanpa menggunakan anggaran APBD, Hari Jadi Sampang tahun 2019 yang dibranding lewat titel kegiatan Pasar Rakyat Herbangin Maulid Nabi “Sampang Sepoloh Areh (SSA) 2019” di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang, yang dibuka mulai Senin (4/11) malam ini, berjalan meriah.

 

Belasan ribu pengunjung masuk gratis menyambut kemeriahan hari jadi kotanya, dengan penampilan Cak Sodiq dan New Monata persembahan sponsor utama Herbangin.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi beserta Forkopimda Sampang, yang hadir didampingi istri masing-masing, membuka acara dengan menabuh kentongan.

Bupati Sampang dalam sambutannya mengatakan terimakasih atas dukungan warga Sampang yang luar biasa. Juga hadirnya 61 stand OPD yang ikut berpameran bareng 130-an UMKM umum dan 40-an PKL ber-KTP Sampang.

Sukses SSA 2019 tak lepas ide dan peran Drs Aji Waluyo, yang mengkonsep kegiatan ini, akhir tahun lalu, bareng Bupati dan Wakil Bupati Sampang. Saat itu, Aji menjabat sebagai Kadisporabudpar Sampang. Sekarang Aji menjabat Kadishub Sampang.

Sebagai penggantinya, Kadisporabudpar Sampang saat ini, Drs Imam Sanusi MP.d, berjanji akan meneruskan menggelar SSA untuk hari jadi Sampang di tahun-tahun mendatang.” SSA sangat berdampak baik terhadap kunjungan wisata dan ekonomi kreatif Sampang, dan pulau Madura pada umumnya, katanya.

Saat pembukaan, malam ini, misalnya, pengunjung tak cuma datang dari Sampang. Juga hadir dari Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep.

Sesuai namanya ” sepoloh areh” (sepuluh hari), kegiatan SSA 2019 akan berlangsung 10 hari ke depan hingga 13 November 2019 mendatang.

Kegiatan murni sponsor bareng EO DMR Productipn Surabaya alias non APBD ini, disponsori produk obat masuk angin Herbangin Habbatusauda dari Jakarta.

Acara juga didukung sejumlah media partner seperti TIMES Indonesia, MenaraMadinah, Josstoday, SuaraJatim, Limadetik Sampang dan banyak lagi. (*)damar huda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *