Pidato Dr, Ali Masykur Musa, MSi Ketua Umum PP Kauje Menjelang Munas V Kauje di Batu

Assalamualaikum wrwb,-

Bismillahirrahmanirrahim…..

Salam silaturahim saya saya sampaikan, semoga seluruh sobat karib dan kolegaku Keluarga Alumni Universitas Jember di semua tingkatan, Korwil, Korda, dan Komisariat, serta seluruh alumni Universitas Jember senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT, amin yra.

Waktupun selalu dan terus berjalan, masapun ada batasnya, saya dan kita tidak mampu untuk menghentikan. Sehubungan dengan jelang berakhirnya saya menjadi Ketua Umum Kauje, dan akan di selenggarakannya Munas V Kauje, hari Sabtu-Ahad, 2-3 Nopember 2019, di Batu, Malang; dengan ini mohon di ijinkan saya menyampaikan beberapa hal dengan sepenuh hati yang paling dalam :

1. Saya menyadari tidak ada satupun manusia yang sempurna, khususnya saya pribadi. Sebagai Ketua Umum, saya meyakini masih jauh dari ekspekasi alumni Universitas Jember, apalagi mendekati kesempurnaan, sungguh masih jauh. Ketidaksempurnaan itu, semata-mata karena pribadi saya, bukan karena organisasi Kauje yang sesungguhnya sudah melegenda dan mempunyai reputasi nasional. Saya berusaha untuk menjaga dan meningkatkan reputasi itu, tetapi tuntutan jaman jauh lebih melesat dari kemampuan pribadi saya. Untuk itu semua, saya memohon dengan hormat untuk di bukakan pintu maaf agar kekurangan saya, dan juga PP Kauje dapat meringankan kesalahan atau kekhilafan saya dan PP Kauje dalam mengakhiri kepengurusan.

2. Organisasi Kauje, sungguh menjadi perkumpulan yang sangat baik untuk membangun kebersamaan, persaudaraan dan gotong royong sesama alumni Universitas Jember. Kemampuan saya untuk mengemban misi itu, saya meyakini masih jauh dari harapan, untuk itu saya sekali lagi mohon di maklumi dan di maafkan. Namun demikian, ijinkan saya tetap berhatap agar nilai kebersamaan, persaudaraan dan gotong royong itu tetap di pertahankan, bahkan di tingkatkan siapapun yang akan menggantikan saya untuk memimpin Kauje.

3. Kepada para senior Kauje, baik yang di struktur Dewan Pembina, Pertimbangan, dab Ahli yang telah membimbing saya, serta para senior2 yang telah memberikan masukan saya saat bersilaturahim baik yang di RM Ayam Soeharti dan Restaurant Bakmi Golek, maaf, tanpa menyebutkan nama satu persatu, yang juga di hadiri oleh ketiga Calon Ketua Umum yaitu : Mas Ikhsan, Mas Sarmuji dan Mas Yuswanto (urutan sesuai yg terdaftar di panitia), sungguh sangat bermakna masukan dan saran2nya baik kepada saya pribadi maupun untuk Kauje, organisasi kita tercinta. Suasana pertemuan itu sungguh sangat hangat, terbuka, dan ikhlas dalam menyampaikan semua isi hatinya. Untuk itu saya dengan rendah hati menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

4. Saya dan kita semua harus bangga kepada ketiga Calon Ketua Umum yang telah menyatakan niatnya untuk mengabdi memimpin Kauje. Ketiganya saling menghormati dan saling mengajak untuk bergandeng tangan sinergi membesarkan Kauje, saya yakin akan lebih hebat dab sukses dari pada periode 2014-2019. Ketiganya sangat guyup dan saling ikhlas siapapun yang akan mendapat amanah sebagai Ketua Umum dalam Munas V Kauje, besok. Sikap sportif, kesatria, dan teropuji yang perlu kita tiru, khususnya saya. Terimakasih Mas Ikhsan, Mas Sarmuji, dan Mas Yuswanto. Semoga Allah selalu membimbing ketiga Calon Ketua Umum Kauje kita, juga kepada kita semua Kauje, dan seluruh civitas academika Universitas Jember.

5. Mari kita songsong, kita mangayu bagyo penuh guyup, riang gembira pelaksanaan Munas V Kauje, besok. Kita rundingkan segala sesuatunya dengan tenang dan ikhlas. Semoga Allah SWT membimbing dan memberkahi kita semua.

Sekali lagi, dengan hati yang paling dalam saya mohon maaf atas segala kekurangan dan khilaf sebagai Ketua Umum Kauje, juga dari seluruh PP Kauje periode 2014-2019. Saya yakin periode kedepan jauh lebih sukses dan baik.
Selamat ber-Munas.
Salam Kauje!!

Wallohul Muwaffiq Illa Aqwamith Tharieq
Wassalamualaikum Wr.Wb

Hormat Saya

Ali Masykur Musa
Ketua Umum