Dandim 0821 Lumajang : Dukung Program Pemkab Sego Kelor Jadi Ikon Kota Lumajang.

Lumajang-menaramadinah.com- Kabupaten Lumajang adalah merupakan salah satu kota yang dikenal dengan sebutan kota pisang, karena memang merupakan penghasil pisang tertinggi , bahkan selain itu telah menjadi salah satu ikon kota Lumajang yang hingga saat ini masih berjalan terus.

program Pemkab Lumajang memiliki rencana yang terkini bahwa sego kelor akan menjadi ikon selain pisang bagi Lumajang.

Tak terkecuali dengan Kodim 0821, yang sama dengan instansi yang lain juga telah mendapatkan surat edaran dari Bupati. Bahwa sego kelor ini akan menjadi ikon kota Lumajang selain pisang.
Bahkan setiap ada acara seremonial selalu telah di siapkan Sego kelor oleh panitia. Selain itu Pemkab telah mengirim surat edaran pada setiap instansi baik swasta dan Negeri.

Komandan Kodim 0821,Letkol. Inf, Ahmad Fauzi mengatakan, sesuai surat edaran yang dikirim ke instansi- instansi bahwa sego kelor telah menjadi ikon Lumajang selain pisang. Bahkan setiap ada acara selalu ada Sego kelor yang telah di siapkan panitia.

” Terkait dengan program Pemkab tersebut, kami selaku Komandan Kodim 0821Lumajang akan selalu mendukung program Pemerintah Kabupaten ini. Bahkan kami melalui program pembinaan teritorial, Komsos, bakti TNI kami selalu melakukan sosialisasi Sego kelor itu.” Tandas Dandim Ahmad Fauzi.

Lebih jauh Fauzi menerangkan, kami selaku Dandim akan melakukan reboisasi atau penanaman pohon kelor tersebut yang akan kami lakukan di daerah Klakah. Sekalian juga dilakukan sosialisasi kepada warga bahwa setiap rumah harus menanam pohon kelor .

” terkait program ini agar bahannya kelor ini tersedia semua, selain itu semua kami undang dalam acara tersebut termasuk Bupati dan Forkopimda. Selain itu kalau bisa setiap rumah di Lumajang harus menanam pohon kelor. Ini juga termasuk dari ketahanan pangan yang juga program Kodim.” Imbuh Dandim yang asli Situbondo.

Dia menambahkan, hampir setiap ada acara seremonial dari Pemkab Lumajang , panitia selalu menyiapkan Sego kelor ini, bahkan tak hanya acara resmi Pemkab saja masyarakat Lumajang juga telah menyiapkan Sego kelor itu.

” Pada intinya Kodim selalu mendukung program apa saja yang akan dilakukan Pemkab Lumajang termasuk terkait ikon baru kota Lumajang ini yakni Sego kelor yang juga bisa untuk menjadi obat segala macam penyakit.” Pungkas Fauzi.( Hrl/ Bas)