Asosiasi Futsal Kabupaten Jember Akan Gelar Kompetisi Internal.n

Jember-menaramadinah.com- Asosiasi futsal Kabupaten ( AFK) Jember tepatnya Minggu 27/10 di caffe Burobudor Sabrang Ambulu , menggelar pertemuan pengurus internal untuk persiapan kompetisi internal Jember .

Pertemuan internal pengurus AFK itu banyak di dominasi kalangan muda untuk memajukan cabang olahraga Futsal tersebut.

Dalam pertemuan itu tampak hadir, Ketua Asskab PSSI Jember, Sutikno, Ketua AFK Richard, Sekjen AFK Yogadeni Alam Saputra , serta beberapa pengurus bidang AFK yang tak bisa disebutkan nama satu persatu.

Ketua Asskab PSSI Jember, Sutikno mengatakan , Kami sebagai Ketua Asskab PSSI menyarankan agar pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten, segera mewadahi dan memutar roda kompetisi internal. Agar Sama semua dengan daerah yang lain yang telah berjalan.

” Meskipun ada juga yang tak melakukan tersebut, namun untuk AFK Jember sendiri agar secepatnya harus menggelar roda kompetisi internal tersebut. Selain itu kenapa yang kami rekrut anak muda semua yang terlibat di AFK agar kinerja lebih mobile.” Tandas Sutikno yang juga Ketua Organda ini.

Lebih lanjut Sutikno menuturkan, memang benar pengurus AFK yang akan menggelar roda kompetisi internal ini banyak yang masih muda- muda dan semangat sekali. Bahkan mereka ini nanti yang akan menjalankan tugas kompetisi internal.

 

” Kami berharap Asosiasi Futsal Kabupaten( AFK) ini kedepan akan semakin berkembang lagi , bahkan kami mengharap secepatnya anak anak ini cepat bergerak dengan sisa waktu agar melakukan tahapan- tahapan pendataan dan verifikasi club’ yang ada .” Imbuh Sutikno .

Dia menambahkan, kami sebagai yang di tuakan oleh rekan rekan media maupun PSSI Jember yang lain, agar kami menutupi kekurangan mereka, memberikan masukan dan memberi motivasi karena masih muda- muda.

” Futsal ini kebanyakan Mahasiswa , anak – anak SLTA jadi semangatnya lebih banyak lagi, kami yakin roda organisasi AFK ini lebih cepat berkembang di Jember.” Pungkasnya.

Sementara terpisah, Sekjen AFK dan Ketua perekrutan pemain Provinsi, Yogadeni Alamsya Putra mengatakan, untuk persiapan kompetisi internal AFK 2020 ini, kami akan melakukan tahapan – tahapan terlebih dahulu.

” Melakukan pendataan setiap club, verifikasi semisal alamat, domisili, susunan pengurus, data pemain dan lain sebagainya. Selain itu juga harus mengantongi SK Menkumham sebagai persyaratan mutlak untuk kedepan.” Tandas Yogadeni.

Masih lanjutnya, selain itu juga akan ada uang pendaftaran yang kisaran 7 hingga 10 jutaan untuk persyaratan , tentunya jumlah tersebut untuk kepentingan bersama bukan untuk pengurus AFK Jember.

Dikatakannya, untuk sementara kompetisi akan digelar Januari 2020, selain itu untuk sementara kompetisi hanya akan di ikuti 12 tim saja dulu.

” Seandainya yang akan ikut lebih dari angka di atas, maka kita bahas lebih lanjut, untuk sementara ini kami akan menggelar khusus usia 23 dulu. Mohon juga dukungan dari rekan rekan media semua agar bisa membantu menginformasikan kepada publik.” Pungkas Yogadeni Alam Saputra.( Hrl/ Bas)