Lulusan SMK PGRI 1 Jombang Bisa Kerja di Alfamart

Lulusan SMK PGRI Bisa Kerja di Alfamart

Jombang-menara madinah.com-PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) menjalin kerjasama dengan SMK PGRI 1 Jombang membuka Alfamart Class yakni kelas pemasaran manajemen ritel.

Penandatanganan MoU dilakukan Kepala Sekolah SMK PGRI 3, Drs H Sugito M MPd dengan People Manager PT SAT Malang Ranti Zahara Putri dihadapan Kadis Pendidikan Propinsi Jatim Saiful Rachman Rabu (23/1).

Saiful Rachman mengatakan jika SMK PGRI 1 Jombang merupakan salah satu sekolah yang ditunjuk untuk melakukan program Alfamart Class. Dimana total SMK di Jatim yang mengikuti lebih dari 50an.

“Setiap SMK harus punya keunggulan agar diminati siswa. Kerjasama seperti Alfamart Class ini salah satu unggulan, karena sesuai dengan kebutuhan jaman,” tandasnya.

Sugito menyebutkan jika program Alfamart Class baru dimulai tahun ajaran 2018. “Sekarang baru satu kelas dengan jumlah siswa 23. Mereka setelah lulus nanti masa depannya sudah terang karena bisa bekerja di alfamart ” ujarnya.

Bagi SMK PGRI 1, alfamart class merupakan sesuatu yang baru di bidang pemasaran. Hal ini selaras dengan kebutuhan industri yang ingin menyerap tenaga kerja siap pakai. Karena itulah, para siswa tidak hanya mendapatkan teori di bangku sekolah, melainkan juga praktikum. Pihak selolah telah menyiapkan laboratorium Business Centre untuk praktikum.

Ranti Zahara menjelaskan jika total Alfamart secara nasional mencapai angka197 dan tersrbar di 112 kota. “Jombang masuk alfamart Cabang Malang. Dimana sekarang sudah hadir 19 alfamart Class,” tegasnya.

Alfamart Class merupalan salah satu program CSR perusahaan di bidang pendidikan. Dimana untuk Jawa Timur MoU antara Alfamart dengan Dinas Pendidikan Jatim telah dilakukan di Jatim Expo bulan Agustus 2015 lalu.

Muhammad Faruq

Koresponden MM.com