SDN Bandungan 02 Saradan Peringati Hari Santri Nasional 2019

Madiun.menaramadinah.com,Siswa-siswi SDN Bandungan 02,Saradan,Madiun memperingati Hari Santri Nasional 2019 dengan jalan sehat keliling kampung Kedungrejo,shalawatan bersama,ceramah dan tasyakuran pada Rabu pagi ,23 Oktober 2019.


Kegiatan peringatan HSN 2019 dihandle oleh Guru Pendidikan Agama Islam Ustadz Teguh Santoso,Pembina Karakter Ustadz Hasyim Nur Hadi dan dibantu semua guru SDN Bandungan 02.
Seluruh anak-anak SDN Bandungan 02 dengan Kepala Sekolah Ibu Insih Windiyati mengikuti acara HSN 2019 dengan tertib.Mereka juga tampak riang gembira berpartisipasi dalam kegiatan yang bernuansa religius tersebut.


Ustadz Teguh Santoso sebagai Guru PAI mengisi ceramah yang menekankan agar anak-anak didiknya menjadi pembelajar yang istiqamah dan mencintai ulama sebagai pewaris nabi.
Lebih lanjut UTS (Ustadz Teguh Santoso) yang masih tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk menyampaikan bahwa tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional karena pada tanggal 22 Oktober 1945 ,KH.Hasyim Asy’ari sebagai Rais Akbar Nahdlatul Ulama menyerukan”Resolusi Jihad” yang merupakan himbauan kepada para santri untuk berjuang demi tanah air.
Resolusi itu disampaikan kepada pemerintah dan umat Islam Indonesia untuk membela dan mempertahankan kemerdekaan bangsa.Rakyat ,santri dan laskar pejuang kemudian melakukan perlawanan total dal am pertempuran diSurabaya melawan sekutu hingga menewaskan pimpinan mereka yaitu Brigadir Jenderal Aulbertin Walter Sothern Mallaby.
Usai ceramah UTS(Ustadz Teguh Santoso) dan Ustadz Hasyim Nur Hadi memimpin do’a tolak balak di Rabu Wekasan(Rabu terakhir dalam Bulan Safar) lalu makan bersama Keluarga Besar SDN Bandungan 02.
Bro J,menaramadinah.com.