BABAK BELUR: Pelaku Perampokan Dihajar Massa

Pasuruan – menaramadinah.com: Pelaku perampokan di kompleks Perum Pesona Candi 7 Blok CE, Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan, diamuk massa Kamis (27/9/2019)

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber menyebutkan, kala itu pelaku Erwin Cahyono Putro (27), warga Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan datang ke kantor koperasi PNM yang berada di komplek setempat.

Pelaku kemudian mengetok pagar dan oleh korban bernama Tari Diah Ambarwati (23), salah satu karyawan di koperasi tersebut, menanyakan keperluannya pelaku.

“Saat ditanya korban, pelaku mengaku dari petugas PDAM, dan berdalih akan mengecek saluran PDAM di rumah korban,” kata Diah

Selanjutnya, pelaku meminta kertas ke korban dengan alasan untuk menulis nomor PDAM. Namun, pada saat korban mengambil kertas yang ada di dalam ruangan, pelaku langsung membekap korban dari belakang dengan menggunakan tangan kanan serta di tangan kiri pelaku membawa sebilah clurit.

Mendapati hal itu, korban pun langsung berontak dan menyikut pelaku yang membuat bekapan pelaku terlepas, dan korban kemudian langsung lari ke depan kantornya untuk meminta tolong.

Kondisi ini membuat pelaku keder, sehingga pelaku langsung lari kabur keluar kantor namun sudah dihadang oleh massa yang sudah berkumpul di depan kantor. Pelaku jadi bulan-bulanan warga. Beruntung petugas kepolisian datang tepat waktu, sehingga pelaku berhasil diamankan dari amukan massa.
Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto saat dimintai konfirmasi terhadap kasus ini mengatakan pelaku dan korban dibawa ke Polsek Bugul Kidul untuk dilakukan pemeriksaan. “Kita akan perdalam kasus ini,” ujarnya (aza).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *