Siswa MI Hidayatullah Jauara II Turnamen PELTI

Kota Blitar – menara madinah.com – Muhammad Gilang Fedora, siswa Kelas V MI Hidayatullah Kota Blitar meraih Juara II Kelompok Umur 12 tahun pada turnamen tenis lapangan yang diselenggarakan oleh Pengprov PELTI Provinsi Jawa Timur. Ajang tersebut dilaksanakan di Lapangan Tenis pendopo Rejoagung, Kabupaten Tulungagungpada tanggal 14 – 15 September 2019.

Arka Setya Perdana –Pelaksana Humas MI Hidayatullah pada Senin (16/09) menuturkan, “Untuk menghadapi event tersebut dipersiapkan dengan matang oleh sang atlit.”. Kemauan dan kerja keras selama latihan terbayar dengan penghargaan bergengsi sebagai peraih 3 besar dalam turnamen tingkat provinsi.

Latihan yang diikuti Lapangan Tenis Agung Kota Blitar dan Lapangan Tenis Kebon Rojo berlangsung setiap 3 hari sekali. Dilaksanakan pada jam 3 – 5 sore didampingi oleh pelatih dari luar madrasah atas kerja sama dengan pihak MI Hidayatullah guna mengasah kemampuan non akademis dari siswa.

“Setiap hasil yang diraih oleh peserta didik kami, itu semua berasal dari kemauan dan kerja keras sang anak dan orang tua serta dorongan motivasi dari pihak sekolah. Ketiga elemen ini wajib menjadi bekal semangat dalam memompa keahlian yang dimiliki setiap siswa,” kata Arka menirukan ucapan H. Baihaqi –Kepala MI Hidayatullah.

Dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan, hasil tidak akan mengkhianati usaha. Adapun tugas dari sekolah adalah mendampingi dan selalu memberi motivasi, serta memberikan reward yang sesuai dengan hasil yang diperoleh siswa, tambahnya. – Jurnalis Citizen MM.com