Shalawatan Habib Ali Zainal Abidin Jumat Besok di Gebyar Agustusan MWCNU Balongbendo

Sidoarjo-menaramadinah.com-Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor dan Habib Ali Zainal Abidin bin Agil Chirid Bakal hadir di acara pembukaan “Gebyar Agustusan & Festival Santri 2022” yang digelar MWCNU Balongbendo, di Lapangan Waruberon, Balongbendo, Jumat (12/8) besok.

Pasar rakyat Balongbendo itu sendiri akan berlangsung selama sepuluh hari ke depan, tanggal 12-21 Agustus 2022.

Sampai tadi siang, berbagai persiapan terus dikebut. Termasuk Ansor, Banser, Karangtaruna dan panitia lainnya. “Kami salut semangat sahabat-sahabat Ansor dan Banser kami, siang malam lembur persiapan pembukaan, termasuk menata area parkir,” ujar Ketua MWC NU Balongbendo KH Abdul Rochman, tadi siang.

Sesuai rencana panitia, bila besok Bupati hadir dan tak ada halangan, Bupati akan transit dulu di kantor Balaidesa Waruberon. “InsyaAllah Jumat ba’da Ashar pembukaan pamerannya, Bupati dan Forkomka dan para Ulama Sidoarjo, akan kami pawaikan diiringi gunungan gethuk jagung dari Balaidesa menuju lokasi kegiatan,” ujar Abah Dur.

Sedikitkan 80-an UMKM dari Sidoarjo dan sekitarnya bakal mengikuti pasar rakyat Agustusan Balongbendo ini. “Termasuk, InsyaAllah akan hadir lima stand durian dari Bali yang akan ikut meramaikan kegiatan,” tambahnya.

Kegiatan pasar rakyat Agustusan MWCNU Balongbendo ini diniatkan ikut menggairahkan perekonomian kalangan UMKM di Balongbendo. Juga MWCNU Balongbendo dan Kecamatan Balongbendo ikut menyemarakkan Agustusan tahun 2022 ini.

Kegiatan pasar rakyat yang sudah dinanti-nantikan warga Balongbendo ini, didukung Honda MPM, Sirup Kurnia, DMR Production, Bellano, Pemkab Sidoarjo, Kecamatan Balongbendo, Polsek Balongbendo, Pemdes Waruberon, juga sejumlah media online seperti Sidoarjokini, Posmonews, TIMEindonesia, MenaraMadina, Eventsurabaya dan banyak lagi.(DMR)