OSIS SMA NEGERI GLENMORE BANTU ANAK PENDERITA MIKROSEFALUS

Banyuwangi-menaramadinah.com-OSIS SMA Negeri 1 Glenmore tergerak untuk membantu anak malang itu setelah membaca berita dari Radar Banyuwangi. Nama penyakit yang diderita anak usia 9 tahun itu mikrosefalus.

Namanya Ahmad Fadillah Khohir. Keluarga yang tidak mampu secara ekonomi itu, terpaksa setiap harinya hanya bisa berbaring dan di gendongan orang tuanya. Mat Hasan nama orang tuanya hanyalah seorang buruh perkebunan, tentu tidak memiliki kemampuan secara ekonomi untuk mengobatkan putranya. Keluarganya hanya bisa pasrah terhadap keadaan Khohir.

Mendengar berita tentang keadaan yang mengenaskan itu itu aktivis OSIS SMA Negeri Glenmore menggalang dana dari anggota kelas untuk kemudian diserahkan ke keluarga anak malang itu. Didampingi beberapa guru pembina OSIS, guru pembina kerohanian dan pengurus Dharma Wanita Persatuan menyerahkan sumbangan siswa itu ke pihak keluarga.

Kegiatan Peduli sosial di SMA Negeri Glenmore sudah menjadi hal yang lazim karena itu bagian dari praktik pendidikan karakter. Pembina OSIS Muhammad Nabilul Kamil melihat keadaan keluarganya yang memang patut untuk dibantu diringankan.

Sementara itu kepala SMA Negeri Glenmore Muhammad Rifai membenarkan bahwa kegiatan sosial memang bagian dari yang ditradisikan sebagai bentuk rasa peduli dan pendidikan karakter yang riil.

Rifai juga mengimbau juga Osis sekolah yang lain untuk ikut serta berpartisipasi meringankan beban keluarga Khohir paling tidak bisa memberikan hiburan atas keadaannya.
Husnu Mufidz Jurnalis Menaramadinah.com