CAMAT RAMBIPUJI ANTUSIAS IKUTI HARSIH SEDUNIA,World Cleanup Day Internasional (WCDI)

Beranda”Wirasasta,lingkungan

JEMBER, sabtu 18/09/2021
MenarahMadinah.com– Warga Rambipuji sangat antusias mengikuti hari bersih-bersih sedunia World Cleanup Day Internasional (WCDI) 2021, yang dipimpin langsung oleh Camat Rambipuji Bambang Rudianto, S.Sos. Sabtu 18/09/21.

Serangkaian kegiatan World Cleanup Day International (WCDI) Sabtu 18/09/2021 di wilayah Kec Rambipuji antara lain.

1. Apel personil giat WCDI yang dihadiri oleh Muspika, Pol PP, Kades, Kasun, MWC NU, IPPNU, PSHT, Pagar Nusa, LDII, Laskar Sholawat, Sakawana, SMK, KarangTaruna, Pemuda Pancasila, Relawan Rambipuji, dll.

2. Penandatanganan komitmen bersama Rambipuji Bersih.

3. Kegiatan serentak bersih-bersih dan memilah sampah yang diikuti oleh semua Kades, RT, RW se wilayah Kecamatan Rambipuji. Adapun route Cleanup seputar Alun-alun Rambipuji, Pasar, Sungai Dinoyo dan berakhir di Sungai Kaliputih.

Setelah melaksanakan serangkaian kegiatan aksi bersih-bersih sampah, acara ditutup dengan kegiatan pelepasan 10.000 benih ikan di sungai Kaliputih.

Koramil 0824/14 Panti Bersama Unsur Terkait Lakukan Tracing Kontak Erat, Cegah Penyebaran Covid 19
DPC PSI Kecamatan Medan Area Bagikan Ratusan Rice Box, Air Mineral Serta Masker
Bambang Rudianto, S.Sos selaku Camat Rambipuji pada kantor berita-MenarahMadinah.com mengatakan bahwa budaya peduli sampah seharusnya dimulai dari rumah tangga yaitu memilah sampah sejak dari rumah dengan memilah sampah Organik dan Non-Organik.

Kami menghimbau dan mengajak kepada masyarakat Rambipuji untuk peduli dan mengelola sampah secara bijak dengan cara Reduce, Reuse dan Recycle yang lebih dikenal dengan istilah Gerakan 3R. Ungkapnya.

Selanjutnya,wawancara Bambang Rudi memberikan sebuah statmen menarik yaitu
manusia dikarunian kemampuan oleh Allah Subhaanahu Wata’ala untuk berprilaku Cerdas, Kerja keras, ikhlas untuk “berdamai dengan alam”
Pewarta:(Trisno70)*