Mahasiswa Uniska Magang Tiga Bulan di Kantor ATR/ BPN Kota Kediri

Kediri-menaramadinah.com-Duapuluh mahahasiwa dari Fak Hukum dan Fak Tehnik Uniska Kediri, magang di kantor ATR/ BPN Kota Kediri, sebagai tindak lanjut kerja sama yang saling menguntungkan kedua institusi.

Menurut kepala Kantor ATR/BPN Kota Kediri, Susilawati, dua puluh mahasiswa itu akan magang selama 3 bulan, di tempatkan di semua bagian secara bergiliran. “Mereka para mahasiswa kita kasih pengetahuan tentang berbagai hal, mulai penyelesaian sengketa tanah, hingga pendataan dan sertifikasi tanah”, ujar Susilawati.

Sementara Pembantu Rektor 4 Uniska Hayatudin, mengaku sangat bangga anak didiknya bisa di terima magang di Kantor ATR / BPN Kota Kediri.” Ini merupakan kebanggan yang luar biasa dan baru pertama mahasiswa magang di kantor pertananahan” , ujar Hayatudin.

Sementara Albar salah seorang mahasiwa, dalam testimoni magang selama tiga bulan, mengaku mendapatkan ilmu yang sangat berguna untuk dirinya. “Saya sudah dua minggu menjalani magang di BPN ini, dan saya mendapat pengalaman yang luar biasa”, ujar Albar.

Sementara Dekan Fak Hukum Uniska Dr. Zainal Arifin, SH, MH mengatakan magang mahasiswa harus di lakukan agar ilmu yang di dapat di bangku kuliah bisa di terapkan di lapangan.

” Saya kira magang seperti ini sangat baik dan berguna bagi mahasiwa , kampus maupun pihak Kantor ATR/ BPN”, ujar Zainal Arifin, doktor ilmu Hukum alumni Universitas Brawijaya 2017 . (nal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *