Ormas MKGR Gelar Sekolah Politik Angkatan Ketiga. H. Muhamad Nur Purnamasidi: Meniscayakan Pembaruan dengan Kreativitas, inovasi dan Adaptasi.

Jember, 20 Februari 2021-menaramadinah.com-Salah satu Hasta Karya Partai Golkar Kabupaten Jember yakni Ormas MKGR kembali menggelar kegiatan Sekolah Politik Angkatan Ketiga, Sabtu, 20 Februari 2021 di Aula BKD Jember.


Hadir dalam Kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi X H. Muhamad Nur Purnamasidi, Anggota DPRD Propinsi Jatim H. Karimullah yang juga menjabat Ketua DPD Golkar Kabupaten Jember.


Ketua Ormas MKGR Erfan Junaidi mengatakan bahwa Sekolah Politik akan dilaksanakan sampai dengan angkatan kesepuluh. Setiap angkatan diikuti oleh 50 peserta dengan proses seleksi administrasi yang ketat, berjenjang dan maksimal berusia 30 tahun. Karena ormas MKGR berharap dengan Sekolah Politik ini menjadi bagian dari proses kaderisasi sekaligus nantinya bisa menjadi Suntikan Darah segar untuk bersama komponen yang lainya bersinergi, bahu membahu bergotong royong membesarkan Partai Golkar.

 

Golkar dengan semangat baru yang lebih kreatif, inovatif dan adaptif. Belajar dari masa lalu, hari ini berkarya nyata dengan optimis dan membuat proyeksi dengan terukur, bertahap serta langkah langkah cerdas ke depan. Karena itulah materi penguatan ideologi sebagai “ruh” Marketing Politik dan Komunikasi Politik menjadi tiga pilar satu kesatuan yang saling menopang dan melengkapi untuk Penguatan kapasitas dan kapabilitas kader Partai Golkar. Diharapkan nantinya, para Alumni Sekolah Politik ini menjadi kader penggerak, yang menginspirasi dalam melakukan pembaruan sekaligus memobilisasi dalam mendulang suara serta merebut kepercayaan masyarakat. Ungkap H. Muhamad Nur Purnamasidi.

Di setiap angkatan nanti ada proses dialektika untuk bisa berkompetisi dalam kerangka adu gagasan, adu pemikiran dengan mengoptimalkan segenap potensi yang dimiliki.

Dengan demikian akan terbangun suasana berpartai secara sehat, iklim berkompetisi yang dinamis serta menjadi jembatan penghubung.

Tidak hanya memahami dan lihai dalam berpolitik, tetapi juga mampu menggerakkan roda ekonomi melalui usaha kreatif yang berkelanjutan.

Dengan demikian akan terbangun jiwa kewirausahaan yang produktif dan berpolitik secara sehat. Dengan kata lain, sekolah politik dan nantinya akan di follow up dengan berbagai kegiatan kewirausahaan merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan. Pungkas pria ganteng berkumis yang biasa disapa Bang Pur.

Sementara itu, H. Karimullah yang sering disapa dengan nama Ji Karim berharap agar segala dinamika kepartaian menjadi medium bersama untuk saling menguatkan, saling membesarkan dan saling mendinamiskan. Sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Jember kita akan merangkul semua potensi dan kekuatan agar ke depan kita bisa mendapatkan capaian sesuai yang ditargetkan, utamanya dalam menempatkan kader kader terbaik di lembaga Parlemen. Serta pos pos strategis lainya dalam kerangka berkarya memberikan yang terbaik bagi rakyat.
Karena itulah kita akan mengakomodasi serta memberikan keleluasaan bagi kader untuk turut serta secara proaktif berkontribusi bersama membesarkan Partai Golkar. Pungkasnya sekaligus membuka acara Sekolah Politik Angkatan ketiga. (Om Iyan).